Hasil Liga Champions: Juventus Hancur Lebur Oleh Gol-gol Instan Porto

Gilabola.com – Juventus kalah di kandang Porto usai gol-gol instan di awal babak pertama dan kedua membuat lumpuh skuad asuhan Andrea Pirlo di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Hasil pertandingan antara Porto vs Juventus berakhir dengan skor 2-1 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga CHampions yang digelar di Estadio Do Drago pada hari Kamis (18/2) dini hari tadi.

Gol pertama di pembukaan babak pertama dicetak pemain Porto, Mehdi Teremi, dan saat babak kedua baru dimulai giliran Moussa Marega yang berhasil menggandakan keunggulan Porto atas Juventus. Sementara gol Juve dicetak oleh

Advertisement
QQCepat
QQCepat

FC Porto sebelumnya belum pernah mengalahkan Juve dalam lima pertemuan sebelumnya di kompetisi Eropa (S1 K4). Dan kini mereka mengantongi keunggulan agregat 2-0 sebagai modal bagus berlaga di kandang Juve di leg kedua bulan Maret.

Tuan rumah unggul saat laga baru juga berjalan 2 menit, Taremi berhadapan satu lawan satu dengan kiper Szczesny dan berhasil menceploskan bola masuk gawang juve. Sebelumnya gol ini tercipta akibat kesalahan fatal Rodrigo Bentancur yang tengah memainkan operan lemah ke belakang, dan Taremi mencuri bola dan melepaskan tendangan melewati kiper Juventus.

Seperti yang telah diduga, skuad asuhan Conceicao langsung bertahan untuk melindungi keunggulan 1-0 mereka hingga kiper Agustin Marchesin yang menjaga gawang Porto jarang terancam pasukan Juventus. Ujung tombak Juve seperti Ronaldo dan Kulusevski nyaris tak berkutik sepanjang babak pertama, dan tuan rumah unggul 1-0 hingga jeda isntirahat.

Gol instan kedua tuan rumah tercipta saat babak kedua baru berjalan satu menit! Dan kini giliran Moussa Marega yang mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 2-0. Marega menyambut umpan kiriman Manafa, melewati hadangan De Ligt dan Demiral dan melepaskan tendangan kaki kiri melewati Szczesny di tiang dekat.

Juventus baru bisa membalas di delapan menit waktu normal tersisa! Di menit ke-82 Adrien Rabiot menerobos dari sayap kiri, mencapai ujung lapangan dan ia mengarahkan bola ke area titik penalti. Bola lolos dari para pemain tetapi Federico Chiesa dengan sigap menyambut peluang emas tersebut, ia menyontek bola masuk ke sudut kiri gawang Agustin Marchesin skor berubah menjadi 2-1.

Sejumlah peluang tercipta di menit-menit terakhir laga, dan skuad Juventus bekerja keras menyamakan kedudukan. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 tak berubah antara Porto vs Juventus di ajang leg pertama babak 16 besar Liga CHampions ini.

Susunan Pemain

PORTO (4-4-2): Agustin Marchesin; Zaidu Sanusi, Chancel Mbemba, Pepe, Wilson Manafa; Corona, Mateus Uribe, Sergio Oliveira, Otavio; Mehdi Taremi, Moussa Marega. Cadangan: Romario Baro, Felipe Anderson, Francisco Conceicao, Diogo Costa, Malang Sarr, Evanilson, Luis Diaz, Toni Martinez, Mamadou Loum, Nanu, Marko Grujic, Joao Mario.

JUVENTUS (4-4-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, Danilo; Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie, Federico Chiesa; Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski. Cadangan: Nicolo Fagioli, Paulo Dybala, Merih Demiral, Aaron Ramsey, Carlo Pinsoglio, Alessandro Di Pardo, Alvaro Morata, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi, Gianluca Frabotta, Gianluigi Buffon.