Hasil Liga Champions: Juventus Menang Tapi Tersingkir, Porto Unggul Gol Tandang!

Gila Bola – Hasil pertandingan bola antara Juventus vs Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Champions berakhir dengan skor 3-2 dan agregat 4-4, FC Porto lolos ke perempat final karena keunggulan gol tandang atas Cristiano Ronaldo dkk.

Juventus menjamu FC Porto dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Allianz Stadium pada hari Rabu (10/3) dini hari tadi. Tertinggal agregat 2-1 usai kalah di Estadio do Drago di leg pertama, Juventus mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2 dan agregat 4-4, sayangnya mereka kalah jumlah gol tandang atas Porto!

The Dragons, julukan FC Porto, tampil solid di lini pertahanan dan sangat mengancam saat melepaskan serangan balik. Dengan hasil ini FC Porto berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions usai unggul gol tandang atas Juve!

Hasil Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Beberapa peluang tercipta di awal laga antara Juventus vs Porto, kedua kubu saling melepaskan serangan berbahaya. Mulai dari Taremi yang tembakannya menghantam mistar gawang dan Marchesin memblokir sundulan keras jarak dekat Alvaro Morata.

Saat laga memasuki menit ke-19, The Dragons mendapatkan hadiah penalti usai pelanggaran yang dilakukan oleh Demiral terhadap Taremi. Dan Oliveira yang menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil menjebol gawang Wojciech Szczesny dan merubah kedudukan menjadi 0-1.

Tertinggal agregat 1-3, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meresponnya dengan melepaskan serangan bertubi-tubi ke gawang Porto. Namun penampilan kiper Agustin Marchesin sekali lagi berhasil menepis tembakan Alvaro Morata dari jarak dekat saat menyambut crossing kiriman Cuadrado! Babak pertama ditutup dengan skor 0-1 untuk keunggulan FC Porto.

Kesulitan mencetak gol, namun Ronaldo menjadi arsitek dalam gol balasan Juventus di awal babak kedua yang dicetak oleh Federico Chiesa. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1 dan agregat 2-3.

Namun sial bagi Porto, mereka terpaksa bermain dengan 10 pemain saja usai Taremi mendapatkan kartu kuning kedua dan akhirnya kartu merah di menit ke-54 usai pelanggaran terhadap Demiral saat perebutan bola di udara.

Unggul jumlah pemain, skuad Juventus langsung mengurung pertahanan Porto dan membombardir gawang Agustin Marchesin, tak lama kemudian tembakan Pepe menghantam tiang gawang!

Dan tak butuh lama bagi Juventus untuk bisa menjebol gawang Porto, di menit ke-63 Federico Chiesa kembali berhasil menjebol gawang tim tamu dengan memanfaatkan bola kiriman Cuadrado! Usai melihat VAR wasit memutuskan gol Chiesa sah dan tidak offside! Skor 2-1 agregat imbang 3-3 dan Juventus membuka peluang lolos ke babak perempat final!

Juventus terus mengirimkan ancaman ke gawang Porto dan berusaha mencetak gol kemenangan mereka. Beberapa kali kiper Marchesin melakukan penyelamatan vital untuk mengamankan gawangnya dari serangan pemain Juve.

Juventus berhasil mencetak gol di masa injury time melalui Alvaro Morata, namun wasit membatalkan gol tersebut setelah melihat VAR karena Morata yang terbukti offside dalam proses terciptanya gol tersebut. Selebrasi pun berakhir dengan cepat!

Cuadrado nyaris mencetak gol kemenangan di menit-menit terakhir sebelum wasit mengakhiri babak kedua, namun tembakannya dari dalam kotak penalti menghantam mistar gawang! Pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu terjadilah malapetaka bagi Juventus! Unggul jumlah pemain gawang mereka justru kebobolan di menit ke-117 oleh gol tendangan bebas Sergio Oliveira dan merubah kedudukan menjadi 2-2 agregat 3-4. Porto kini unggul agregat atas Juventus!

Adrien Rabiot berhasil membawa unggul Juventus dua menit kemudian melalui gol sundulannya yanga akurat, Skor 3-2 Agregat 4-4! Porto masih unggul gol tandang atas Juventus!

Dan akhirnya pertandingan antara Juventus vs Porto berakhir dengan skor akhir 3-2 dan agregat 4-4. Porto berhak lolos ke babak perempat final Liga Champions karena keunggulan gol tandang!

Statistik Pertandingan Juventus vs Porto

  • Penguasaan Bola: 63% vs 37%
  • Peluang Gol: 25 vs 14
  • Tembakan On Target: 13 vs 7
  • Tendangan Bebas: 14 vs 26
  • Sepak Pojok: 20 vs 2
  • Kartu Merah: 0 vs 1
  • Kartu Kuning: 4 vs 5

Susunan Pemain

  • JUVENTUS (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Merih Demiral, Alex Sandro; Federico Chiesa, Arthur, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo. Cadangan: Carlo Pinsoglio, Gianluigi Buffon, Radu Dragusin, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Gianluca Frabotta, Weston McKennie, Nicolo Fagioli, Alessandro Di Pardo, Federico Bernardeschi, Dejan Kulusevski.
  • FC PORTO (4-4-2): Agustin Marchesin; Wilson Manafa, Chancel Mbemba, Pepe, Zaidu Sanusi; Corona, Sergio Oliveira, Mateus Uribe, Otavio; Mehdi Taremi, Moussa Marega. Cadangan: Diogo Costa, Malang Sarr, Diogo Leite, Fabio Vieira, Mamadou Loum, Marko Grujic, Toni Martinez, Francisco Conceicao, Felipe Anderson, Luis Diaz, Nanu, Evanilson.