Hasil Liga Champions: Kualitas Manchester City Terlalu Jauh, Bersiaplah Melihat Skyblues Rebut 4 Trofi Musim Ini

Gilabola.com – Pertandingan Manchester City vs Borussia Monchengladbach pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu dinihari 17 Maret 2021, adalah pameran ambisi Skyblues untuk merebut empat gelar sekaligus pada musim 2020/21 ini. Pemainan skuad Pep Guardiola mendekati sempurna!

Manchester City masih bertahan dalam empat kompetisi berbeda musim ini. Mereka hampir dipastikan akan menjadi juara Liga Inggris, selain masuk ke final EFL Cup atau Carabao Cup, berada di babak delapan besar Piala FA dan kini pada Rabu dinihari memastikan diri melaju ke perempat final Champions League, usai menaklukkan Borussia Monchengladbach 2-0, agregat 4-0.

Gol pertama City datang dari sepakan kaki kiri Kevin de Bruyne pada menit 12, ketika ia menerima umpan pendek dari Riyad Mahrez pada sedikit di luar kotak penalti. Serangan gelandang asal Belgia itu menghantam sisi dalam mistar gawang, sesuatu yang tak mungkin dihalangi oleh kiper Yann Sommer.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hanya dalam waktu enam menit saja, Ilkay Guendogan menambahkan gol kedua Cityzens setelah Phil Foden meliuk-liuk menghindari cegatan tiga pemain Gladbcah dan menyerahkan umpan ke sisi kanan tanpa melihat. Pemain Jerman itu kemudian masuk ke dalam kotak dan melepaskan serangan dari sudut sempit guna memastikan Skyblues lolos ke perempat final Liga Champions dengan skor agregat 4-0.

De Bruyne dan kawan-kawan berbeda kelas dengan lawannya, klub bola asal Bundesliga itu. Dilihat dari sudut mana pun mereka unggul segalanya. Dominasi bola, misalnya. Pada babak pertama City unggul 66 persen berbanding 34 milik tim tamu. Separuh kedua permainan melihat tim biru langit itu mengendurkan sedikit tekanan mereka, hanya mendominasi 64 persen penguasaan bola. Secara tota dari 90 menit permainan, ada 10 peluang gol dan tujuh serangan on target. Sementara anak-anak Marco Rose hanya enam peluang dan tiga shots on target.

Channel Gilabola di Youtube

Guna memberi istirahat kepada sejumlah pemainnya, Guardiola kemudian menarik keluar lima pemain, secara berturut-turut Rodri, Joao Cancelo, Guendogan, Ruben Dias dan Bernardo Silva. Mereka digantikan mulai pada menit 63 oleh Fernandinho, Olexandr Zinchenko, Raheem Sterling, Aymoeric Laporte dan Sergio Aguero.

Tidak ada perubahan skor, tetap 2-0 dan agregat 4-0. Dengan hasil pertandingan Manchester City vs Borussia Monchengladbach pada Rabu dinihari 17 Maret 2021 ini maka skuad Skyblues memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions dengan drawing akan dilakukan pada hari Jumat 19 Maret 2021.

AHABET
AHABET