Hasil Liga Champions: Manchester City ke Final, Riyad Mahrez Dua Gol ke Gawang PSG

Gila Bola – Manchester City menang 2-0 atas PSG di leg kedua babak semifinal Liga Champions, Riyad Mahrez cetak dua gol antar The CItizen ke babak final.

Usai menang di laga leg pertama dengan keunggulan agregat 2-1, Manchester City kembali memenangkan laga leg kedua atas PSG dengan skor akhir 2-0 dan agregat 4-1. Pertandingan ini digelar di Etihad Stadium pada hari Rabu (5/5) dni hari tadi.

Riyad Mahrez menjadi satu-satunya pemain yang mencatatkan namanya di papan skor. Mahrez membawa tinya unggul terlebih dahulu di menit ke-11 setelah beberapa menit sebelumnya penalti PSG dibatalkan oleh wasit usai melihat VAR.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Diawali dengan umpan jauh ke depan dari Ederson untuk Zinchenko di sisi kiri dan bola kemudian dikirimkan ke De Bruyne. Tendangannya dari tepi kotak diblok oleh Marquinhos di tengah tetapi bek tersebut langsung mengarahkannya ke Riyad Mahrez yang langsung menendang bola masuk ke dalam gawang, bola melewati Navas dan masuk ke sudut paling bawah. 1-0 Man City memimpin!

Setelah babak pertama yang berakhir dengan skor 1-0, Riyad Mahrez kembali mencatatkan namanya di menit ke-63! Sebuah serangan balik lainnya yang brilian yang mengecoh PSG, dan Phil Foden melepaskan umpan berbahaya ke mulut gawang PSG. Tidak ada pemain bertahan PSG yang melihat Mahrez di tiang jauh dan dia melepaskan tembakannya melewati kiper dan masuk ke gawang untuk kedua kalinya!

Sementara itu laga ini juga diwarnai dengan kartu merah Angel di aria di menit ke 69! Di Maria tak senang dengan ulah Fernandinho yang merebut bola darinya dan membuat bola keluar, ia kemudian menendangnya saat Fernandinho tengah bersiap untuk lemparan ke dalam dan wasit langsung mengeluarkan kartu merah.

Dengan kemenangan ini, Manchester City berhak melaku ke babak final Liga Champions musim 2020/2021 dan akan berhadapan dengan pemenang laga antara Chelsea vs Real Madrid yang keduanya masih imbang dalam agregat 1-1. Jadwal pertandingan dapat anda lihat di sini.

Susunan Pemain

  • Manchester City: Ederson, Walker, Dias, Stones, Zinchenko, Fernandinho, Gundogan, Bernardo, Mahrez, Foden, De Bruyne. Cadangan: Steffen, Carson, Ake, Sterling, Jesus, Aguero, Laporte, Rodrigo, Torres, Mendy, Cancelo.
  • PSG: Navas, Florenzi, Marquinhos, Kimbembe, Diallo, Paredes, Herrera, Verratti, Di Maria, Neymar, Icardi. Cadangan: Rico, Randriamamy, Kehrer, Mbappe, Rafinha, Danilo, Kean, Sarabia, Kurzawa, Draxler, Bakker, Dagba.