Hasil Liga Champions: PSG Membantai Barcelona Secara Sadis, Miliki 4 Gol Tandang Jelang Leg Kedua

Gilabola.com – PSG sukses membalaskan dendam ke Barcelona untuk peristiwa La Remontada empat tahun silam setelah hasil Liga Champions 16 besar pada Rabu dinihari (17/2) usai dengan skor 1-4 bagi pasukan Mauricio Pochettino. Target transfer Real Madrid, Kylian Mbappe, melesakkan tiga dari empat gol Les Parisiens.

PSG kini menjadi favorit terkuat untuk lolos ke perempat final Champions League setelah pulang ke Paris dengan modal empat gol tandang. Target transfer Real Madrid Kylian Mbappe melesakkan tiga gol dan satu gol lainnya dari pemain pinjaman Everton, Moise Kean. Mereka berhasil bangkit dari ketertinggalan satu gol hasil tendangan penalti Lionel Messi yang membawa Barcelona unggul pada menit 27.

Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Camp Nou pada Rabu dinihari itu diwarnai oleh penalti meragukan pada menit 27, yang dengan sukses diubah oleh Lionel Messi menjadi gol bagi Barcelona. Tayangan ulang memperlihatkan Frenkie de Jong membenturkan sepatu kanannya ke betis kirinya sendiri saat dikejar oleh Layvin Kurzawa dan Presnel Kimpembe. Tapi wasit Bjorn Kuipers bersikukuh dengan sepakan penalti itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun hanya dalam waktu lima menit saja Mbappe membalaskan skor 1-1 setelah satu umpan panjang dari sisi kanan sampai ke Kurzawa di sisi kiri, yang diteruskan ke Marco Verratti dan kemudian ke sang pemain muda Perancis tersebut. Ia menggiring bola ke sudut sempit dan keragu-raguan dari Clement Lenglet menyebabkan Mbappe melepaskan serangan dari sudut sempit.

Babak kedua dimulai dengan permainan tempo tinggi oleh tim tamu dan penguasaan bola yang lebih dominan. Jika pada paruh pertama dominasi bola kurang lebih seimbang 49:51, maka Paris Saint-Germain merebut penguasaan bola dengan 54 persen. Raksasa Ligue 1 itu juga memiliki peluang gol lebih banyak selama separuh kedua dengan delapan kali dan lima tembakan tepat sasaran ke arah gawang.

Mimpi buruk Barcelona terjadi dengan Mbappe berhasil melesakkan gol keduanya tadi malam pada menit 65, sebelum Moise Kean menambahkan satu gol lagi selisih lima menit kemudian.

Proses Terjadinya Gol Gol Barcelona vs PSG

Seperti sudah disinggung sedikit di atas, hadiah penalti yang diberikan wasit Bjorn Kuipers meragukan karena sebenarnya tayangan ulang memperlihatkan Frenkie de Jong kesrimpet kakinya sendiri saat berlari dengan bola dan dikejar Kurzawa dan Kimpembe.

Namun Kylian Mbappe dengan segera membalaskan gol menyakitkan itu hanya dalam waktu lima menit dengan sebuah serangan dari sudut sempit, hasil usahanya meliuk-liuk di dalam kotak penalti dan memanfaatkan keragu-raguan dari Clement Lenglet.

Gol kedua dari mantan striker AS Monaco itu terjadi pada menit 65 saat Marquinhos berhasil membawa bola sampai ke garis akhir dan mengirim umpan tarik ke depan gawang Marc-Andre ter Stegen. Bola coba dibersihkan oleh Gerard Pique tapi malah jatuh ke depan Mbappe yang tanpa ampun melepaskan serangan pada kesempatan pertama.

Setelah itu dalam sebuah kesempatan tendangan bebas pada menit 70, Leandro Paredes mengirim umpan ke depan gawang yang diselesaikan secara hebat melalui sundulan kepala pemain pinjaman Everton, Moise Kean, membawa keunggulan PSG menjadi tiga gol.

Ronald Koeman coba memperbaiki nasib timnya dengan memasukkan lima pemain antara menit 71 sampai 85, secara berturut-turut mereka adalah Oscar Mingueza, Miralem Pjanic, Trincao, Riqui Puig dan Martin Braithwaite tapi gagal mengubah keadaan.

Dan ketika Barcelona sibuk melakukan serangan untuk membalaskan gol-gol PSG tersebut, mereka melancarkan sebuah serangan balik kilat pada menit 85 di mana pemain pengganti Julian Draxler mengumpan pada Mbappe yang meleaskan serangan first-time. Makin cinta saja Real Madrid pada pemain muda Perancis ini dan akan menargetkannya untuk merebutnya pada kesempatan transfer berikutnya. Skor berubah menjadi 1-4!

Tidak ada gol lagi setelah itu meski ada perpanjangan lima menit injury time. Hasil Liga Champions 16 besar leg pertama di Camp Nou ini usai dengans kor 1-4 yang merupakan pembalasan dendam manis bagi La Remontada empat tahun silam.