Hasil Liga Champions: Real Madrid Sempat Tertinggal Tapi Langsung Gilas Partenopei

Gilabola.com – Hasil Real Madrid vs Napoli di matchday kelima Grup C Liga Champions 2023/2024 berakhir dengan skor 4-2. Partenopei unggul lewat gol cepat Giovanni Simeone namun langsung dibalas oleh gol Rodrygo dan Jude Bellingham. Dua gol tambahan dari Nico dan Joselu di babak kedua hanya mampu dibalas oleh satu gol dari Zambo Anguissa.

Real Madrid kembali menunjukkan dominasi mereka atas Napoli dengan mencatat enam pertemuan tanpa satu pun kekalahan di ajang Eropa. Los Blancos selalu keluar sebagai pemenang dan kemenangan di pertandingan ini mengantar mereka sebagai juara Grup C.

Dalam tempo sembilan menit pertandingan, Napoli membuat kejutan dengan mencetak gol pembuka melalui serangan pertama mereka. Kvaratskhelia mengirim umpan silang yang mengundang bahaya ke belakang tiang gawang, Di Lorenzo mengalihkan bola kembali di area enam yard, dan Simeone menyambar dari jarak dekat. Wasit menunggu untuk memutuskan gol setelah Lunin berusaha keras menepis bola. Setelah pemeriksaan cepat, gol dinyatakan sah, dan Partenopei memimpin 1-0!

Real Madrid segera membalas dengan cepat di menit ke-12! Diaz menggiring bola di garis tengah sebelum melesat ke depan dan melepaskan umpan ke kiri. Rodrygo mengontrol bola di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya ke pojok kanan atas gawang. Skor menjadi 1-1!

Untuk kamu katehaui, Los Blancos berhasil memenangkan 15 dari 16 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions melawan tim-tim dari Italia, termasuk sembilan kemenangan beruntun terakhir. Ini adalah rekor kemenangan terpanjang dalam kompetisi oleh satu tim melawan klub-klub Italia, dan juga rekor kemenangan terpanjang Madrid melawan tim-tim dari satu negara tertentu.

Lanjut ke pertandingan, pada menit ke-22, Real Madrid membalikkan keunggulan menjadi 2-1! Bellingham, sekali lagi tampil gemilang di Liga Champions. Gelandang asal Inggris ini mencetak empat gol dalam empat pertandingan Eropa musim ini! Berawal dari Toni Kroos mengirimkan bola ke Alaba, yang mengirimkan umpan silang dari jauh ke kanan area penalti. Bellingham melepaskan diri dari kawalan Natan dan mencetak gol dengan sundulan melwati kiper Alex Meret ke sudut kiri atas gawang.

Real Madrid berada di jalur untuk lolos sebagai juara Grup C setelah unggul 2-1 melawan Napoli pada babak pertama. Skuad asuhan Carlo Ancelotti menuju kemenangan kelima dalam lima pertandingan Liga Champions musim ini.

Di babak kedua, Anguissa mencetak gol penyama kedudukan bagi Napoli dengan tendangan keras melewati Lunin segera setelah turun minum, sementara skuad Ancelotti kesulitan mencari ritme permainan di sisa waktu kedua.

Namun, pemain muda Paz yang masuk sebagai pengganti memberikan kontribusi besar dengan melepaskan tembakan pada menit ke-84 yang berhasil melewati tangan Meret, yang seharusnya dapat melakukan penyelamatan lebih baik.

Joselu menutup skor menjadi 4-2 di penghujung pertandingan, mengonversi salah satu dari delapan peluang meskipun baru masuk sebagai pemain cadangan.

Real Madrid akan mengakhiri laga fase grup mereka di markas Union, yang sudah dipastikan tersingkir, pada tanggal 12 Desember. Sementara itu, Napoli harus menghindari kekalahan berat di kandang melawan Braga pada pertandingan terakhir untuk memastikan mereka melangkah ke babak berikutnya dalam kompetisi ini.

Susunan Pemain Real Madrid vs Napoli

Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy; Dani Ceballos, Toni Kroos, Federico Valverde; Jude Bellingham; Rodrygo, Brahim Diaz.

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Natan, Juan Jesus; Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, Andre-Frank Zambo Anguissa; Matteo Politano, Giovanni Simeone, Khvicha Kvaratskhelia.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!