Hasil Liverpool vs Atletico Madrid, Alexander-Arnold Gemilang The Reds ke 16 Besar

Hasil pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid di Grup B Liga Champions berakhir dengan skor 2-0, Trent Alexander-Arnold tampil super dengan dua assist sementara Felipe kartu merah.

Gilabola.com – Liverpool menang atas tamunya Atletico Madrid dalam matchday keempat fase grup Liga Champions yang digelar di Stadion Anfield pada 4 November 2021. Gol dari Diogo Jota dan Sadio Mane memantapkan posisi The Reds di puncak Grup B dan lolos ke babak 16 besar.

The Red tampil superior saat menjamu Los Rojiblancos, mendominasi penguasaan bola dan tampil mendobrak semenjak babak pertama dimainkan, pasukan Jurgen Klopp masih belum terkalahkan di semua kompetisi musim ini.

Tuan rumah sudah unggul 1-0 saat laga baru memasuki menit 13, Diogo Jota menjadi yang pertama mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola assist kiriman Trent Alexander-Arnold.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Trent Alexander-Arnold kembali berperan besar untuk gol kedua Liverpool yang dituntaskan dengan sempurna oleh Sadio Mane di menit 21. Mane memulai serangan dengan mengecoh Rodrigo de Paul dan mengirimkan bola ke Jordan Henderson yang lalu diteruskan ke Trent. Dari sisi kiri gawang Jan Oblak, Trent mengirimkan bola datar lurus ke mulut gawang Atletico Madrid, Sadio Mane menyelinap diantara bek Atleti dan menyontek bola masuk gawang!

Saat tengah berusaha mengejar ketertinggalan 2-0, skuad Diego Simeone semakin pincang saat wasit mengeluarkan kartu merah bagi Felipe yang melanggar Sadio Mane dari belakang. Awalnya hanya kartu kuning, namun setelah tiga kali dipanggil wasit dan Felipe mengacuhkannya, kartu merah pun keluar.

Bermain dengan 10 orang membuat Atletico Madrid mau tak mau masuk ke mode full bertahan dan sesekali melakukan serangan balik hingga babak kedua. Jan Oblak harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari serangan Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Pemain Atletico menumpuk di pertahanan mereka namun Joel Matip berhasil menerobos dan mengirimkan umpan terobosan ke Diogo Jota yang kemudian berhasil melesakkan bola masuk gawang Oblak. Namun setelah peninjuan VAR gol tersebut dianulir wasit karena Jota offside sangat tipis sekali.

Satu lagi gol dianulir wasit oleh VAR, di menit 57 saat Rodrigo De Paul melepaskan tendangan bebasnya dan Gimenez yang berebut bola atas dengan Fabinho berhasil menyundul bola ke arah Suarez di tepi kotak penalti. Tembakan Suarez membentur Matip yang membuat bola lolos melewati Alisson dan masuk gawang Liverpool, tetapi pemeriksaan VAR menunjukkan bahwa Gimenez offside dan gol pun dianulir.

Pertandingan pun berakhir antara Liverpool vs Atletico Madrid dengan skor akhir 2-0, Liverpool memuncaki klasemen Grup B Liga Champions dengan total raihan 12 poin dan berhak lolos ke babak 16 besar, sementara Atleti menempati posisi ketiga dengan raihan 4 poin usai 2 kali kalah sekali imbang dan sekali menang.

Susunan Pemain

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson, Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane. Cadangan: Nathaniel Phillips, Takumi Minamino, Adrian, Caoimhin Kelleher, Ibrahima Konate, Tyler Morton, Thiago Alcantara, Roberto Firmino, Andy Robertson, Divock Origi, Neco Williams.

ATLETICO MADRID (3-4-2-1): Jan Oblak; Jose Gimenez, Felipe, Mario Hermoso; Kieran Trippier, Koke, Rodrigo de Paul, Yannick Carrasco; Angel Correa, Joao Felix; Luis Suarez. Cadangan: Fran Gonzalez, Renan Lodi, Carlos Martin, Benjamin Lecomte, Javier Serrano, Alejandro Iturbe, Matheus Cunha, Hector Herrera, Sime Vrsaljko.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO