Hasil Liverpool vs Napoli Skor 1-0, Mohamed Salah Pahlawan The Reds!

Hasil Liverpool vs Napoli Skor 1-0, Mohamed Salah Pahlawan The Reds!

Gilabola.com – Hasil pertandingan Liverpool vs Napoli dalam laga Liga Champions Grup C ditutup dengan skor akhir 1-0 di Anfield hari Rabu (12/12) dinihari tadi. Mohamed Salah jadi pahlawan!

Liverpool lolos ke babak 16 besar secara dramatis berkat gol tunggal Mohamed Salah pada menit 34. Ia memanfaatkan umpan terobosan dari James Milner untuk mendekati gawang dan menyelesaikan gol penting bagi THe Reds.

Liverpool melakukan tiga perubahan dari skuad yang menang 4-0 di Bournemouth Sabtu lalu, dengan Trent Alexander-Arnold, Sadio Mane dan kapten Jordan Henderson kembali ke starting line-up. Fabinho, Naby Keita dan Xherdan Shaqiri menanti di bangku cadangan. Formasi yang Jurgen Klopp gunakan adalah formasi 4-3-3 yang sukses membawa The Reds melaju ke final musim lalu. Joel Matip lebih disukai dibandingkan Dejan Lovren untuk menemani Virgil Van Dijk di jantung pertahanan tuan rumah. Pilihan atas Matip dibandingkan Lovren merupakan keputusan terpenting Klopp untuk pertandingan malam ini.

Sementara itu, setelah mengistirahatkan sejumlah pemain kunci saat menang mudah 4-0 lawan Frosinone pada akhir pekan lalu, Carlo Ancelotti kembali ke starting XI yang sama seperti matchday keempat dan kelima kompetisi Eropa ini. Napoli menang 1-0 pada leg pertama berkat gol Lorenzo Insigne pada menit-menit terakhir pertandingan.

BACA:  Juventus Yakin Mario Mandzukic Fit Hadapi Atletico Madrid

Laga malam ini dimulai secara hati-hati dengan kedua tim menjajaki serangan tapi usai sebelum mencapai kotak penalti masing-masing. Menit 9 hampir saja Mohamed Salah membuka skor, namun sentuhannya terlalu berat dan membuang peluang di depan gawang lawan. Selang dua menit kemudian Napoli membalas dengan satu tembakan first-time yang melambung terlalu tinggi dari jarak 18 meter. Dan dibalas balik oleh The Reds dengan sundulan melenceng James Milner.

Advertisement
OLE777
OLE777

Sadio Mane pada menit 23 menggetarkan jala gawang lawan, tapi wasit Damir Skomina (Slovenia) dengan cepat menganulirnya karena ada tiga pemain tuan rumah dalam posisi offside. Dan seperti sebelumnya, dalam waktu beberapa detik saja pemain Napoli sudah membuat berdebar para penonton dengan serangan balik kilatnya.

BACA:  Juventus Yakin Mario Mandzukic Fit Hadapi Atletico Madrid

Liverpool membuka skor di Anfield malam ini dengan gol Mohamed Salah. Ini merupakan sebuah gol indah dengan James Milner mengirim umpan terobosan untuk sang striker Mesir itu di sisi kanan lapangan. Salah bereaksi paling cepat menggiring bola mendekati gawang, mengirim satu sentuhan lagi makin mepet gawang daaan menembak dari sudut sangat sempit guna menaklukkan kiper David Ospina. GOL! 1-0!

Menit 36 nyaris saja tim tamu menyamakan skor. Fabian Ruiz sudah berhadapan satu-lawan-satu di depan Alisson Becker, tapi sudut sempit membuatnya gugup. Tembakannya hanya melebar. Tak ada gol lagi sampai turun minum.

Babak kedua baru berjalan beberapa menit dan hampir saja Liverpool menggandakan keunggulan. Satu penjagaan yang buruk dengan mudah dikalahkan oleh Mohamed Salah, tapi tembakannya hanya membentur sisi gawang. Setelah itu pada menit 58 dan 60 dua serangan beruntun dari Napoli kurang beruntung. Keduanya gagal berujung gol. Dan The Reds dengan segera mencoba membalaskannya melalui Jordan Henderson tapi diselamatkan kiper David Ospina.

BACA:  Juventus Yakin Mario Mandzukic Fit Hadapi Atletico Madrid

Menit ketiga extra time hampir saja Napoli mencetak gol setelah Arkadiusz Milik berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Alisson Becker. Namun sang pemain Brasil membanting tubuhnya untuk mencegat bola mendatar sang striker Polandia itu, dan gagallah percobaan serangan Partenopei.

Hasil pertandingan Liverpool vs Napoli akhirnya ditutup dengan skor akhir 1-0. Dengan hasil ini The Reds lolos menemani PSG, yang mengalahkan Red Star Belgrade 1-4 pada jam yang sama di Serbia.

Susunan Pemain

Liverpool : Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson (c), James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane. Cadangan: Fabinho, Dejan Lovren, Naby Keita, Simon Mignolet, Daniel Sturridge, Divock Origi, Xherdan Shaqiri.

Napoli : David Ospina; Nikola Maksimovic, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Marek Hamsik (c), Fabian Ruiz; Lorenzo Insigne, Dries Mertens. Cadangan: Elseid Hysaj, Amadou Diawara, Orestis Karenezis, Arkadiusz Milik, Faouzi Ghoulam, Adam Ounas, Piotr Zielinski.

Berita SebelumnyaMohamed Salah Selamatkan Liverpool, The Reds dan PSG Lolos!
Berita SelanjutnyaHasil Red Star Belgrade vs PSG Skor 1-4, Neymar Lolos ke 16 Besar