Hasil Liverpool vs Porto, Dua Gol Thiago dan Salah Bungkam Porto

Liverpool sukses mengalahkan FC Porto dalam matchday kelima Grup B Liga Champions yang digelar di Stadion Anfield pada hari Kamis 25 November 2021, dua gol dari Thiago Alcantara dan Mohamed Salah bungkam wakil Portugal tersebut.

Gila Bola – Hasil pertandingan antara Liverpool vs FC Porto berakhir dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Thiago Alcantara dan Mohamed Salah, keduanya di babak kedua usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Kemenangan ini tak berpengaruh banyak baki skuad Jurgen Klopp di fase grup, karena Liverpool telah melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup dengan dua pertandingan tersisa setelah memenangkan semua empat pertandingan di kompetisi sejauh ini sebelum bertemu Porto di matchday kelima.

Sementara Porto hanya dapat lolos ke babak sistem gugur jika dapat mengalahkan Liverpool – yang mengalahkan Porto 5-1 di pertemuan terakhir – dan berharap Milan bisa mengalahkan Atletico Madrid di pertandingan grup lainnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Liverpool gagal menembus kokohnya pertahanan Porto di babak pertama dan harus puas mengakhiri 45 menit pertama bermain tanpa gol meski beberapa peluang nyaris membuka keunggulan bagi tuan rumah.

Tim tamu mengawali pertandingan dengan baik, Otavio memiliki peluang brilian untuk membuka keunggulan. Sadio Mane sempat menjebol gawang Diogo Costa dan mengira dia telah mencetak gol pembuka pada menit ke-37, tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside setelah peninjauan VAR.

Barulah di babak kedua keadaan berubah! Di menit 52 Thiago Alcantara berhasil menjebo gawang Porto! Tendangan bebas Oxlade-Chamberlain tak terarah dan bola disapu oleh Mbemba. Namun bola bergulir jauh ke arah Thiago, dan dihajar dengan tendangan setengah voli melewati kiper Costa yang tidak bisa berbuat apa-apa melihat gawangnya jebol juga. Skor 1-0 Liverpool memimpin!

Di menit 70 giliran Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor! Salah memulai pergerakan dari sebelah kanan dan melepaskan backheels ke Henderson yang kemudian mengembalikannya ke pemain Mesir itu. Salah menjauh dari Uribe yang menghadangnya dan kemudian melepaskan tembakan melengkung ke arah tiang dekat dan Diogo Costa gagal meraih bola. Pemain Porto protes menganggap Salah offside, namun bendera tetap turun. Skor 2-0 Liverpool pertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir!

Susunan Pemain

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Neco Williams, Joel Matip, Ibrahima Konate, Kostantinos Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain, Tyler Morton, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Takumi Minamino, Sadio Mane. Cadangan: James Milner, Divock Origi, Andy Robertson, Nathaniel Phillips, Diogo Jota, Caoimhin Kelleher, Fabinho, Adrian, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Jordan Henderson.

FC PORTO (4-4-2): Diogo Costa; Joao Mario, Pepe, Chancel Mbemba, Zaidu Sanusi; Otavio, Mateus Uribe, Sergio Oliveira, Luis Diaz; Evanilson, Mehdi Taremi. Cadangan: Wilson Manafa, Bruno Costa, Toni Martinez, Agustin Marchesin, Vitinha, Francisco Conceicao, Fabio Cardoso, Marko Grujic, Wendell, Jesus Manuel Corona, Fabio Vieira, Pepe.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO