Hasil Man City di Liga Champions Tadi Malam Diwarnai Drama 9 Gol!

Gilabola.com – Manchester City mengawali musim baru Liga Champions dengan drama 9 gol dalam kemenangan atas RB Leipzig pada laga perdana Grup A, Kamis dinihari (16/9), tapi lini belakang tim biru langit itu memperlihatkan kelemahan dengan kebobolan tiga gol.

Skuad asuhan Pep Guardiola mengawali musim baru Liga Champions dengan bukan satu, bukan dua, tapi enam gol sekaligus! Hal ini memperlihatkan betapa kuatnya lini depan City dalam usaha terbarunya untuk merebut trofi kuping besar. Tapi keprihatinan muncul karena favorit terkuat juara Eropa itu kemasukan tiga gol.

Pemain Belanda Nathan Ake mencetak gol pertamanya di ajang Liga Champions setelah menyundul tendangan sudut Jack Grealish yang dikirimkan secara akurat ke depan gawang Peter Gulacsi. Itu juga merupakan assist pertama Grealish di ajang kompetisi elit Eropa ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Nordi Mukiele kemudian mengantisipasi bola kiriman Kevin De Bruyne secara salah, menyebabkan klub asuhan Pep Guardiola itu unggul 2-0 hanya dalam waktu 28 menit saja sejak kick-off di Etihad Stadium ini.

Mukiele kemudian mengambil alih tanggung jawab dengan mengirim assist bagi gol Christopher Nkunku selang tiga menit sebelum babak pertama berakhir, tapi Riyad Mahrez memastikan City unggul 3-1 saat turun minum dengan golnya pada masa injury time.

Enam menit sejak babak kedua dimulai Nkunku menambah gol bagi Red Bull yang menyebabkan skor menipis 3-2, namun Jack Grealish mengukir gol pertamanya di Champions League pada menit 56. Skor berubah menjadi 4-2 saat laga masih tersisa 30 menit lebih.

Usai gol Ferran Torres dianulir karena offside, Nkunku menambah satu gol bagi Leipzig yang menyebabkan jantung para pendukung the Skyblues berdebar keras karena skor menipis 4-3. Tapi Joao Cancelo dan Gabriel Jesus memastikan skor pertandingan berakhir 6-3.

Kapten Ruben Dias dan kawan-kawan berhasil tampil dominan dalam dua babak, mencatatkan 15 percobaan gol sampai menjelang akhir, dengan tujuh kali serangan on target, sementara tim tamu di bawah asuhan Jesse Marsch itu memiliki delapan percobaan gol dengan tiga serangan tepat sasaran, yang seluruhnya efektif berubah menjadi gol.

Selang 10 menit sebelum bubaran, bekas pemain pinjaman Manchester City yang pernah magang di Leipzig selama satu musim dan kemudian dipermanenkan di Red Bull Arena, Angelino, diusir wasit untuk kartu kuning keduanya.

Kemenangan ini akan sedikit melegakan Guardiola yang memperoleh jadwal sulit tandang ke Lionel Messi dan kawan-kawan pada matchday kedua, 28 September mendatang. Sementara itu Leipzig akan kedatangan klub Belgia, Club Brugge.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO