Hasil Man City vs Club Brugge, Empat Gol Jadikan Skyblues Tim Terproduktif Nomor Dua

Seolah-olah Manchester City akan mengakhiri laga pekan keempat Liga Champions dengan hasil imbang. Beruntung assist akurat dari Joao Cancelo menyebabkan Riyad Mahrez tinggal menyundul bola untuk menjadi gol kedua tuan rumah, setelah sebelumnya juga membantu gol pertama dari Phil Foden.

Rancangan kemenangan skuad Pep Guardiola atas klub Belgia itu menemui sedikit hambatan usai John Stones membelokkan si bundar ke gawangnya sendiri hanya dalam waktu dua menit saja setelah gol dari Phil Foden membuka skor pada laga hari Kamis dinihari (4/11) di Etihad Stadium.

Selang sembilan menit sejak kick-off babak kedua dimulai sang pemain Aljazair, Mahrez, menjauhkan jarak menjadi 2-1 dan kemudian pemain pengganti Raheem Sterling mencetak gol hanya dalam waktu tiga menit saja setelah masuk pada pertengahan babak kedua, dengan assist oleh Ilkay Guendogan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pada detik-detik terakhir laga, Gabriel Jesus menambahkan gol keempat. Beberapa saat kemudian peluit panjang ditiup dan skor bertahan 4-1 bagi kemenangan City.

Pertandingan berjalan berat sebelah dengan raksasa Inggris itu menikmati dominasi bola sampai 68% selama paruh pertama dan kemudian naik drastis menjadi 74% selama babak kedua. Namun, delapan percobaan gol City serta dua serangan tepat sasaran selama 45 menit pertama masih bisa diimbangi dengan empat percobaan gol klub Belgia itu, selain tiga shots on target. Tapi situasinya berubah sama sekali selama 45 menit kedua.

Skuad Guendogan dan kawan-kawan mendominasi bola sampai 75 persen selama babak kedua, memaksa Club Brugge untuk puas dengan hanya dua percobaan serangan dan nihil tembakan tepat sasaran.

Dengan hasil ini maka City memperoleh nilai 9 dan naik ke puncak klasemen Grup A, satu posisi dan satu poin di atas PSG yang imbang di kandang RB Leipzig. Namun, tim Bundesliga itu sudah memastikan diri tersingkir sama sekali, dengan dua laga sisa dan potensi 6 poin jika menang sudah tak mungkin mengejar dua posisi teratas.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO