Hasil Manchester United vs Villarreal, David De Gea Pahlawan, Ronaldo Rekor!

Hasil pertandingan Manchester United vs Villarreal di Liga Champions Grup F berakhir dengan skor imbang 2-1, gol Alex Telles dibalas oleh gol Paco Alcacer dan Cristiano Ronaldo penentu kemenangan!

Gilabola.com – Jika tanpa David De Gea, mungkin Manchester United sudah kalah oleh Villarreal semenjak babak pertama! Villarreal tampil lebih bagus di babak pertama dan berhasil unggul terlebih dahulu di Old Trafford pada babak kedua, namun Paco Alcacer berhasil membatalkan keunggulan tim tamu dan Cristiano Ronaldo cetak gol penentu kemenangan!

Dalam laga ini, Cristiano Ronaldo memecahkan rekor penampilan terbanyak di Liga Champions sepanjang masa dengan total 178 penampilan, mengalahkan Lionel Messi dengan 152 laga dan memecahkan rekor Iker Casillas dengan 177 penampilan!

Ini juga merupakan pertandingan pertama Ronaldo setelah kembali membela Manchester United setelah terakhir kali di final Liga Champions 2008 melawan lawan yang sama, Villarreal. ‘Viva Ronaldo’ bergema di sekitar stadion dan sambutannya jauh lebih hangat malam ini dibandingkan 13 tahun yang lalu, karena saat itu CR7 ingin pindah ke Real Madrid.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kembali membahas jalannya pertandingan, Villarreal mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran ke arah gawang David De Gea dalam kurun waktu 20 menit awal babak pertama di Old Trafford, sementara Manchester United belum sekalipun mampu melepaskan tembakan on target!

Villarreal tampil jauh lebih baik sepanjang babak pertama, terutama Arnaut Danjuma Groeneveld. Klub asal Spanyol ini terorganisir dengan baik. Diogo Dalot mengalami masalah saat berhadapan dengan Danjuma di sisi kiri Villarreal. Hanya 20 menit dan dia memiliki dua peluang bagus membuat David De Gea harus bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Para pemain Man United harus berterima kasih pada sang kiper David De Gea yang telah beberapa kali melakukan penyelamatan terbaik, tuan rumah tidak punya kendali sama sekali. Dan berkat De Gea, Man United selamat tanpa kebobolan di babak pertama yang berakhir dengan skor 0-0.

Tuan rumah tampil lebih meyakinkan di babak kedua, mereka langsung menekan pertahanan Villarreal yang tampak lebih sabar jika menguasai bola. Kesabaran tersebut akhirnya membuahkan hasil!

Villarreal akhirnya berhasil mencetak gol pertama dalam laga ini melalui gol Paco Alcacer di menit 53 dan ini masih tak lepas dari peran Arnaut Danjuma! Danjuma sekali lagi lolos dari penjagaan Diogo Dalot, umpan kemudian dikimkan bagi Alcacer, yang menjulurkan kakinya untuk menyodok bola melewati David De Gea dan masuk ke gawang. Skor 1-0 Villareal memimpin!

Namun beruntung para pemain Setan Merah bertindak cepat dan berhasil menyamakan kedudukan di menit 60! Bruno Fernandes melepaskan tendangan bebas di tepi kotak penalti di sebelah kanan gawang dan bola diarahkan untuk Telles juga di luar kotak penalti di depan gawang. Bola dihajar dengan tendangan voli keras melesat melewati kerumunan pemain dan masuk gawang Villarreal yang dijaga oleh Geronimo Rulli! Skor 1-1 Manchester United vs Villarreal!

Dan rupanya Cristiano Ronaldo lah sang penentu kemenangan Manchester United! Sebuah umpan silang yang bagus dari Fred di masa injury time menit 90+5, diteruskan oleh Ronaldo ke Jesse Lingard. Bola dengan brilian diarahkan kembali ke Ronaldo, dan bola disontek masuk dari sudut sempit! Kiper Rulli sempat menepis bola dengan satu tangan tapi tidak bisa menghentikan laju bola masuk ke dalam gawang! Skor akhir 2-1 Manchester United menang!

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED STARTING XI (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Victor Lindelof, Alex Telles; Paul Pogba, Scott McTominay; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo. Cadangan: Anthony Elanga, Dean Henderson, Anthony Martial, Eric Bailly, Edinson Cavani, Fred, Donny van de Beek, Juan Mata, Nemanja Matic, Jesse Lingard, Tom Heaton.

VILLARREAL (4-3-3): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Daniel Parejo, Etienne Capoue, Manu Trigueros; Yeremi Pino, Paco Alcacer, Arnaut Danjuma Groeneveld. Cadangan: Mario Gaspar, Aissa Mandi, Vicente Iborra, Nikita Iosifov, Ruben Pena, Filip Jorgensen, Boulaye Dia, Sergio Asenjo, Alfonso Pedraza, Pervis Estupinan, Moi Gomez.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO