Hasil Milan vs Porto, Rossoneri Masih Berpeluang Lolos, Tinggal Berharap Atletico Kalah di Anfield

Satu gol bunuh diri menyelamatkan AC Milan dari kekalahan pada laga lawan FC Porto, Kamis dinihari (4/11) di Giuseppe Meazza dan menyelamatkan pula peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Milan akan sangat bersyukur satu serangan dari Pierre Kalulu dibelokkan ke gawang sendiri oleh pemain Kongo Chancel Mbemba guna menyamakan skor setelah tuan rumah tertinggal lebih dulu dengan gol Luis Diaz pada babak pertama.

Skuad Stefano Pioli bertindak sebagai tuan rumah tapi selama babak pertama mereka justru tampil di bawah tekanan tim asal Portugal itu, dan tertinggal gol pertama lawan usai kesalahan para pemain Rossoneri.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Permainan bola-bola pendek yang canggung sepertinya kurang dikuasai oleh pemain Milan, menyebabkan Marko Grujic mencuri bola dari Ismael Bennacer dan meneruskannya ke Luis Diaz, yang menembak dari jarak dekat guna menaklukkan Ciprian Tatarusanu.

Beruntung ada gol bunuh diri Mbemba pada babak kedua yang memberi Milan satu poin penting. Jika Atletico Madrid sampai kalah dalam laga tandangnya di Liverpool, beberapa saat lagi, maka peluang lolos Rossoneri masih terjaga.

Milan adalah juara Eropa tujuh kali di masa lalu namun penampilan mereka di kompetisi elit ini tidak mencerminkan kegemilangan tersebut. Skuad Pioli sebenarnya tampil sangat hebat di kompetisi domestik Serie A, menduduki urutan kedua klasemen dan hanya kalah selisih gol dari Napoli di urutan pertama. Namun, sepertinya performa domestik gagal dipindahkan ke Liga Champions.

Penguasaan bola kurang lebih seimbang, namun Milan kalah dalam percobaan gol selama 45 menit pertama (2:8), kalah pula dalam serangan tepat sasaran (1:5), sebelum situasinya berbalik selama babak kedua dengan Milan kemudian melancarkan lebih banyak percobaan gol (6:3), selain serangan on target (2:0). Tapi sayangnya tidak ada gol tambahan bagi tuan rumah.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO