Hasil Pertandingan Liga Champions, Spurs Membosankan, Milan ke Perempat Final

Gila Bola – Tottenham Hotspur akhirnya tersingkir dari ajang Liga Champions usai hanya bermain imbang tanpa gol melawan AC Milan di leg kedua babak 16 besar Liga CHampions 2022/2023, dengan agregat 0-1.

Bermain di kandangnya sendiri, Tottenham Hotspur seperti tidak punya semangat saat menjamu AC Milan, ditambah lagi harus bermain dengan 10 pemain saja karena Cristian Romero mendapatkan kartu merah di babak kedua, semakin membuat pendukung Spurs geram dan menyoraki pemain tim mereka sendiri!

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tottenham membuat kecewa para pendukung mereka dalam pertandingan penting Liga Champions melawan AC Milan. Mereka harus memenangkan laga ini setelah kalah 1-0 di leg pertama.

Namun, di babak pertama, mereka hampir tidak memberikan apa pun meski tahu mereka harus mencetak gol untuk lolos ke babak selanjutnya. Tottenham hanya melepaskan dua tembakan dan tidak satu pun yang mengarah ke gawang.

Ketika wasit meniupkan peluit untuk mengakhiri babak pertama, para suporter yang berjumlah 60.000 orang menunjukkan ketidakpuasan mereka dengan mengeluarkan sorakan yang mengiringi pemain menuju lorong menuju ruang ganti.

Dua komentator pertandingan juga kecewa, mantan striker Tottenham, Peter Crouch, mengatakan, “Saya pikir tadinya mereka akan bermain menyerang, tetapi ternyata kebalikannya yang terjadi. Mereka layaknya tim yang sudah unggul 1-0 dan hanya berusaha bertahan. Ada yang harus diubah!”

Rio Ferdinand juga memberikan komentarnya, “Mereka tidak melakukan apa-apa. Bahkan mereka belum membuat kiper lawan bekerja. Ini tidak seperti yang kami bayangkan di Stadion Tottenham Hotspur dengan laga penting Liga Champions.”

Yang paling bersemangat dari kubu Tottenham adalah manajer mereka, Antonio Conte, yang kembali memimpin di pinggir lapangan setelah pulih dari operasi. Karena terlalu emosi meneriaki pemainnya dari sisi lapangan ia pun mendapatkan kartu kuning di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Milan langsung memberikan ancaman mereka setelah melihat Tottenham Hotspur yang santai-santai saja sepanjang paruh pertama. Dan peluang pertama diperoleh tim tamu di menit 50 saat Hernandez menerobos melalui lini tengah dan memberikan umpan kepada Brahim Diaz. Bekerjasama dengan Junior Messias sebelum melepaskan tembakan ke gawang tuan rumah, beruntung kiper Fraser Foster bertindak cepat mengamankan gawangnya.

Pemain Spurs akhirnya bangun juga saat memasuki pertengahan babak kedua, diawali dengan serangan Pierre-Emile Hojbjerg yag menggiring bola masuk kotak dan mendapatkan peluang melepaskan tembakan dari sudut yang sempit, kiper Mike Maignan akhirnya bekerja dengan menepis bola keluar.

Milan terus menekan dan Spurs gagal menghalau bola saat bola melesat ke kaki Diaz di titik penalti, tapi sayangnya dia tidak bisa menciptakan ruang untuk menembak. Bola memantul ke Giroud tetapi dia kesulitan melepaskan temndangan dengan sempurna.

Di menit 78 Spurs terpaksa bermain dengan 10 pemain saja setelah Cristian Romero menerima kartu kuning kedua. Hernandez dan Romero berebut bola tetapi bek tengah asal Argentina itu dengan melakukan pelanggaran yang membuatnya diusir keluar lapangan.

Unggul jumlah pemain tak membuat Milan bernafsu, mereka santai saja dan mulai melakukan rotasi pemain, dan dengan bertahan sambil sesekali menyerang terbukti sudah cukup mengantarkan mereka ke babak perempat final Liga Champions 2022/2023, pertandingan berakhir dengan skor akhir 0-0 dan agregat 0-1.

Susunan Pemain

TOTTENHAM HOTSPUR (3-4-2-1): Fraser Forster; Cristian Romero, Clement Lenglet, Ben Davies; Emerson Royal, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Ivan Perisic; Dejan Kulusevski, Son Heung-Min; Harry Kane. Cadangan: Pedro Porro, Pape Sarr, Alfie Devine, Lucas Moura, Davinson Sanchez, Alfie Whiteman, Japhet Tanganga, Richarlison, Brandon Austin, Arnaut Danjuma.

AC MILAN (3-4-2-1): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori; Junior Messias, Rade Krunic, Sandro Tonali, Theo Hernandez; Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud. Cadangan: Ismael Bennacer, Matteo Gabbia, Fode Ballo-Toure, Antonio Mirante, Simon Kjaer, Alexis Saelemaekers, Alessandro Florenzi, Tommaso Pobega, Ante Rebic, Charles de Ketelaere, Divock Origi, Davide Calabria.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!