Hasil Pertandingan Manchester City vs Hoffenheim, Skor 2-1

Leroy Sane menjadi penyelamat Manchester City saat laga melawan Hoffenheim

Gilabola.com – Manchester City yang menjamu Hoffenheim di laga terakhir fase Grup F Liga Champions ini sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama oleh penalti Kramaric, di akahir babak pertama Leroy Sane berhasil menyamakan kedudukan. Dan di babak kedua Manchester City berhasil membalikkan keunggulan, dan kembali melalui gol Leroy Sane.

Meski mendominasi penguasaan bola sepanjang babak pertama, Manchester City harus kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-16. Hoffenheim mendapatkan hadiah penalti usai pelanggaran yang dilakukan oleh Laporte terhadap Hubner.

Tendangan penalti diambil oleh Kramaric yang tidak membuang peluang emas tersebut, bola diarahkan ke tengah gawang sedangkan Ederson sudah terlanjur melompat ke kanan, skor 0-1 untuk Hoffenheim.

Advertisement
advertisement
advertisement

Tak lama kemudian Man City langsung bereaksi berusaha mencetak gol balasan, namun sundulan keras Jesus haya menghantam tiang gawang. Dilanjutkan dengan tendangan bebas Gundogan yang disambut dengan sundulan Stones, kiper Baumann berhasil menepis bola dan langsung mengamankannya.

Di menit ke-34 kembali Man City masih gagal menjebol gawang Hoffenheim saat Gudogan melepaskan tendangan bebas ke tengah kotak penalti, Otamendi menyambutnya dengan sundulannya juga menghantam mistar gawang.

Sebelum babak pertama berakhir di menit 45+1 Leroy Sane akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan bagi Manchester City, bola hasil tendangan bebas Sane melesat melengkung tanpa mampu diraih oleh Baumann. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua kiper Hoffenheim harus bekerja ekstra keras pasalnya tuan rumah semakin beringas menggempur gawang Baumann. Di menit-menit awal Baumannn berhasil menepis sundulan dan tendangan Laporte.

Dan adalah Leroy Sane kembali yang menjadi penyelamat Manchester City, ia berhasil membalikan keunggulan bagi timnya melalui gol yang ia cetak di menit ke-61. Berawal dari counter-attack yang dilakukan melalui kerjasama Sane dan Sterling dan dituntaskan dengan sempurna oleh Sane, kedudukan menjadi 2-1.

Folden nyaris menambah keunggulan bagi Man City di menit ke-79 saat menyambut crossing Raheem Sterling dengan tendangan voli dahsyat, namun Baumann berhasil menepis bola dengan hebatnya!

Wasit akhirnya menutup jalannya pertandingan setelah beberapa menit tambahan waktu diberikan dari waktu normal, hasil Manchester City vs Hoffenheim ditutup dengan skor akhir 2-1. Seharusnya City mampu mencetak gol lebih banyak.

Susunan Pemain Manchester City vs Hoffenheim

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; John Stones, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Phil Foden; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Leroy Sane. Cadangan: Arijanet Muric, Fabian Delph, Vincent Kompany, Riyad Mahrez, Kyle Walker, Lukas Nmecha, Brahim Diaz.

Hoffenheim XI (3-4-1-2): Oliver Baumann; Kasim Adams, Benjamin Hubner, Pavel Kaderabek; Joshua Brenet, Dennis Geiger, Florian Grillitsch, Nico Schulz; Leonardo Bittencourt; Andrej Kramaric, Joelinton. Cadangan: Gregor Kobel, Reiss Nelson, Ishak Belfodil, Ermin Bicakcic, Steven Zuber, Vincenzo Grifo, Nadiem Amiri.