Hasil Play-off Liga Champions: Monaco Tersingkir Tragis, Sheriff Tiraspol Catatkan Sejarah Baru!

Gilabola.com – Hasil Play-off Liga Champions leg kedua telah mengantarkan sejumlah klub lolos ke fase grup, Monaco tersingkir secara tragis, Salzburg memastikan lolos sementara Sheriff Tiraspol mencatatkan sejarah baru sebagai klub Moldova pertama yang akan bertanding di babak utama Liga Champions.

Laga leg kedua Champions League yang telah dimulai sejak kemarin telah meloloskan enam klub yang akan ikut bertanding ke babak fase grup yang akan memulai pengundian pembagian grup besok Jumat malam 27 Agustus 2021.

Pada hari Rabu dini hari Young Boys, Malmo dan klub Portugal Benfica unggul agregat dan menyingkirkan lawan-lawan mereka Ferencvaros, Ludogorets dan PSV Eindhoven.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dan pada laga leg kedua yang digelar Kamis (26/8) dini hari tadi, AS Monaco, RB Salzburg dan Sheriff Tiraspol akhirnya juga lolos ke babak fase grup Liga Champions.

AS Monaco tersingkir setelah bertanding hingga babak perpanjangan waktu melawan Shakhtar Donetsk! Monaco yang di laga leg pertama kalah 0-1 di kandang sendiri oleh Shakhtar Donetsk, mengakhiri laga leg kedua dengan skor 1-2 agregat 2-2.

Dan karena keunggulan gol tandang sudah dihapus oleh UEFA maka kedua tim harus menuntaskan siapa pemenang dengan keunggulan agregat! Shakhtar Donetsk akhirnya yang menang usai di babak perpanjangan waktu sebuah gol bunuh diri pemain Monaco, Ruben Aguilar, merubah kedudukan menjadi 2-2 dan agregat 3-2! Dua gol Wissam Ben Yedder yang tadinya bakal menjadi penyelamat Monaco, berakhir sia-sia!

Sedangkan RB Salzburg berhasil menyingkirkan Brondby dengan skor yang sama seperti di laga leg pertama 2-1 dan menutup agregat dengan keunggulan 4-2.

Namun yang paling mencengangkan adalah klub asal Moldova, Sheriff Tiraspol! Mereka berhasil lolos ke babak utama Liga Champions untuk pertama kalinya, dan bahkan menjadi klub pertama asal Moldova yang lolos ke fase grup UCL.

Di laga leg pertama saat menjamu Dinamo Zagreb, Sheriff Tiraspol menang 3-0 dan di laga leg kedua dini hari tadi, mereka berhasil menahan imbang tanpa gol di markas Dinamo.

Kemenangan 3-0 yang sangat menentukan tersebut tak lepas dari peran Adama Traore, tapi ini bukan Traore pemain asal Spanyol yang di Wolves yah, tapi Adama Traore asal Mali. Ia mencetak 2 gol di leg pertama dan satu gol tambahan dari Dimitris Kolovos.

Akan menjadi menarik melihat penampilan mereka di fase grup Liga Champions, namun kita juga harus melihat terlebih dahulu saat drawing Liga Champions yang akan digelar pada hari Jumat nanti, apakah Sheriff Tiraspol akan masuk grup neraka?

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO