Hasil RB Leipzig vs PSG, Kemenangan di Depan Mata Bubar Oleh Penalti Menit Akhir!

Hasil pertandingan antara RB Leipzig vs PSG di fase grup Liga Champions ditutup dengan skor akhir 2-2, keunggulan PSG sirna seketika oleh penalti di menit akhir babak kedua!

Gilabola.com – RB Leipzig berhasil membendung kekuatan PSG saat mereka menjamu wakil Perancis tersebut di Red Bull Arena pada hari Kamis 4 Novemer 2021 dini hari tadi. Meski unggul cepat menit 8, namun dua gol dari Georginio Wijnaldum membuat Leipzig tertinggal, namun sebuah penalti di masa injury time berhasil memberikan skuad asuhan Jesse Marsch poin pertama mereka.

Tuan rumah Leipzig bukannya tampil buruk, bahkan mereka sudah nyaris mencetak gol di menit pertama pertandingan saat Mukiele mengirimkan umpan terobosan ke Andre Silva di belakang pertahanan PSG dan hanya berhadapan satu lawan satu dengan Donnrumma, namun kiper PSG ini tampil hebat dan berhasil menepis bola. Bola rebound mengenai Marquinhos dan melewati garis gawang, namun tak ada gol bunuh diri karena rupanya  bendera offise sudah berkibar.

Gawang PSG akhirnya benar-benar kebobolan di menit 8 lewat gol Andre Christopher Nkunku! Nkunku berhasil menjebol gawang mantan timnya dan membawa Leipzig unggul 1-0! Silva bermain dengan brilian dari sayap kiri, merebut bola dari Achraf Hakimi, dan mengirimkan umpan silang akurat ke area penalti di mana Nkunku mengarahkan bola ke sudut jauh gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Semakin menjanjikan bagi Leipzig saat mereka mendapatkan hadiah penalti tak lama kemudian, tepatnya di menit 10. Danilo Pereira mendapatkan kartu kuning karena melanggar Andre Silva, namun Silva yang kemudian menjadi eksekutor penalti, gagal menjebol gawang PSG saat Donarumma berhasil membaca arah bola dan menepis bola menjauh!

Sayangnya tuan rumah gagal mempertahankan keunggulan mereka dan mulai kesulitan menekan PSG yang mulai panas. Pemain PSG bermain-main di sepertiga akhir, dan berhasil membuka pertahanan Leipzig.

Neymar mengirimkan bola ke arah belakang pertahanan Leipzig untuk Kylian Mbappe. Bintang PSG ini bertahan dan membawa bola masuk area penalti, sebenarnya ia bisa mencetak gol sendiri, namun Mbappe memilih untuk mengirimkan bola Georginio Wijnaldum yang kemudian berhasil menyontek bola dari jarak dekat, skor imbang 1-1 di menit 21.

Dan semakin sulit bagi Leipzig yang kini lebih banyak bertahan meredam setiap serangan pemain PSG. Alhasil di menit 39 gawang Peter Gulacsi kembali kebobolan dan PSG membalikkan keunggulan!

Marquinhos mengirimkan bola ke dalam kotak penalti ke arah Wijnaldum, pemain Belanda ini menerobos pertahanan Leipzig dan menyundul bola masuk gawang Leipzig. Bendera awalnya dikibarkan karena offside, tetapi VAR meninjau keputusan tersebut dan tayangan ulang menunjukkan bahwa Wijnaldum onside saat bola datang kepadanya, gol tetap berlaku. Skor 2-1 PSG memimpin!

Kylian Mbappe nyaris merubah kedudukan menjadi 3-1 di masa tambahan waktu babak pertama, tapi bola ditepis oleh kiper Gulacsi!

Aksi brilian kiper Gulacsi kembali menggagalkan tembakan Mbappe di babak kedua! Striker PSG ini dengan kecepatannya mengalahkan Mukiele dan kemudian berlari ke area penalti, menjauh dari semua orang dan hanya ada Gulacsi untuk dikalahkan. Namun, kiper Lepzig ini melakukan penyelamatan, ia berhasil mengaggalkan tiga peluang mencetak gol yang dimiliki Mbappe!

RB Leipzig mulai tampil menyerang memasuki 10 menit terakhir laga, dan sebuah drama terjadi di menit 89! Tepatnya malapetaka bagi PSG!

Begini ceritanya, pemain Leipzig menuntut penalti setelah Kimpembe membentur punggung Nkunku saat hendak menyambut umpan silang yang dikirim ke kotak penalti dari kanan. Bek PSG itu naik di atas Nkunku dan menjatuhkannya ke tanah.

Dan wasit langsung memeriksa VAR, setelah dua menit, wasit memutuskan PENALTI UNTUK LEIPZIG! Karena paniknya, Donnarumma memprotes keputusan wasit yang justru hanya mendapatkan kartu kuning karena protesnya.

Dominik Szoboszlai yang menjadi eksekutor penalti mengarahkan tendangannya ke kiri gawang PSG, dan Gianluigi Donnarumma pun takluk, gagal meraih bola! Stadion seketika bergetar! Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga berakhir!

PSG kini menghuni posisi kedua klasemen Grup A Liga Champions di bawah Manchester City dengan 8 poin, sementara Leipzig meski berada di dasar grup tapi setidaknya bangga satu poin mereka dari menahan imbang sang raksasa Perancis.

Susunan Pemain

RB LEIPZIG (3-4-2-1): Peter Gulacsi; Mohamed Simakan, Willi Orban, Josko Gvardiol; Nordi Mukiele, Konrad Laimer, Tyler Adams, Angelino; Christopher Nkunku, Emil Forsberg; Andre Silva. Cadangan: Benjamin Henrichs, Ilaix Moriba, Dominik Szoboszlai, Dani Olmo, Yussuf Poulsen, Amadou Haidara, Hugo Novoa, Kevin Kampl, Josep Martinez.

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Georginio Wijnaldum, Danilo Pereira, Idrissa Gueye; Angel Di Maria, Neymar, Kylian Mbappe. Cadangan: Ander Herrera, Layvin Kurzawa, Alexandre Letellier, Keylor Navas, Colin Dagba, Thilo Kehrer, Eric Ebimbe, Mauro Icardi, Julian Draxler, Abdou Diallo.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO