Hasil Real Madrid Tadi Malam: Assist Ketiga Cristiano Jebol Gawang Courtois

Cristiano sudah mencatatkan tiga assist dari empat gol timnya pada babak penyisihan Grup D Liga Champions, termasuk satu gol ke gawang Real Madrid yang dijaga Thibaut Courtois pada matchday kedua hari Rabu (29/9) yang usai 1-2.

Bek sayap dengan jersey No 15, Cristiano, adalah penyedia assist untuk dua gol Sheriff Tiraspol saat mereka mengalahkan Shakhtar Donetsk pada laga perdana tim asal negara Moldova ini di Liga Champions, pertengahan September 2021 lalu.

Kini sang pemain Brasil berusia 28 tahun itu memberi assist ketiganya saat Jasur Jakhshibaev menjebol gawang Thibaut Courtois menggunakan sundulan kepalanya, memanfaatkan umpan crossing Cristiano. Gol kebobolan pada menit 25 itu terjadi gara-gara kesalahan lini belakang Los Blancos, membiarkan sang pemain Uzbekistan dengan No 17 berdiri tanpa pengawalan, menyundul bola menyilang ke sudut lain gawang Courtois.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dua pemain Real Madrid yang paling berdosa dalam gol kebobolan itu adalah bek tengah David Alaba dan Miguel Gutierrez. Tak satu pun dari mereka berdua yang berdiri paling dekat dengan Jakhshibaev, mencoba mencegat atau setidaknya memberikan pengawalan berarti.

Beruntung Los Merengues berhasil membalaskan gol itu dengan tendangan penalti Karim Benzema, 20 menit setelah paruh kedua laga di Santiago Bernabeu ini dimulai. Hadiah penalti diberikan setelah Vinicius Junior dijatuhkan di dalam kotak.

Pertandingan berjalan tidak berimbang dengan skuad asuhan Carlo Ancelotti ini luar biasa dominan sejak menit pertama, menguasai bola sampai 70% selama 45 menit pertama dan 68 persen selama babak kedua. Total Benzema dan kawan-kawan melepaskan 20 percobaan gol dan sembilan tembakan tepat sasaran ke gawang Sheriff Tiraspol, namun hanya satu yang menjadi gol, itu pun dari titik putih.

Menit 71 sebenarnya Tiraspol berhasil menjauhkan jarak setelah Bruno mencetak gol kedua bagi timnya, tetapi secara kontroversial dianulir oleh wasit dengan alasan offside. Tetapi klub asal Moldova itu menjadi tim yang tertawa paling akhir setelah Sebastien Thill mencetak gol kedua timnya pada menit-menit terakhir. Skor tetap bertahan 1-2 sampai peluit panjang ditiup dan skuad Ancelotti akan tandang ke Ukraina untuk menantang Shakhtar Donetsk pada matchday ketiga.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO