Hasil Real Madrid vs Monchengladbach: Los Blancos Lolos Berkat 2 Gol Benzema

Gilabola.com – Dua gol Karim Benzema, selain kembalinya jimat Sergio Ramos di depan gawang Thibaut Courtois, terbukti menjamin kemenangan Real Madrid 2-0 atas Borussia Monchengladbach pada matchday keenam Grup B Liga Champions, Kamis (10/12), yang membawa Los Blancos lolos ke 16 besar!

Pasukan Zinedine Zidane rupanya harus lebih dulu terdesak ke pinggir jurang dan terancam tersisih sebelum memberikan respons yang sepantasnya dengan menang atas Gladbach pada laga terakhir grup, usai tampil mengecewakan dalam kekalahan di kandang Shakhtar Donetsk terakhir kali. Kekalahan dua kali dari tim Ukraina itu pula yang menyebabkan juara Eropa 13 kali ini harus menunggu sampai matchday terakhir grup guna memastikan kelolosan ke babak sistem gugur Liga Champions.

Kemenangan Real Madrid 2-0 atas klub Bundesliga itu sudah cukup untuk membawa mereka lolos ke babak sistem gugur Champions League musim 2020/2021 apa pun hasil yang terjadi pada laga jam yang sama di San Siro. Borussia Monchengladbach berdebar menantikan hasil antara Inter vs Shakhtar, namun sebuah hasil imbang di Italia cukup untuk meloloskan skuad Marco Rose sebagai runner up grup karena keunggulan head-to-head mereka atas klub Ukraina itu.

Real Madrid Unggul Segalanya Atas Monchengladbach

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Anak-anak Zidane tampil luar biasa dominan atas tim Liga Jerman, Gladbach. Tuan rumah bukan saja mendominasi penguasaan bola sampai 64% tapi juga mencatatkan 18 serangan, dengan enam shots on target sepanjang 90 menit. Bandingkanlah itu dengan tim asuhan Marco Rose itu yang hanya menguasai 36 persen bola, selain tujuh serangan dengan hanya satu saja yang tepat sasaran.

Gol pertama Karim Benzema terjadi pada menit 9 melalui umpan lambung silang dari sisi kanan oleh Lucas Vazquez yang disundul secara mudah oleh striker Perancis itu, dengan gol kedua juga terjadi mirip seperti gol pertama tapi kali ini pemberi assist adalah Rodrygo Goes pada menit 32.

Channel Gilabola di Youtube

Sebenarnya Los Merengues sudah harus mencetak empat gol sebelum turun minum setelah satu serangan dari Luka Modric pada menit 39 hanya menghantam tiang gawang Yann Sommer, sementara satu serangan sang pemain Kroasia itu pada menit 43, hasil umpan Toni Kroos, dibatalkan wasit dengan alasan gelandang Jerman itu terlanjur offside.

Marco Rose mencoba menyelamatkan performa timnya dengan melakukan dua pergantian sekaligus pada awal paruh kedua tapi sepertinya tidak berhasil mengubah keadaan. Serangan Los Blancos terus membanjir selama babak kedua. Satu crossing Vazquez kembali sampai ke dalam kotak dan disambut sundulan Benzema tapi berhasil diselamatkan kiper Gladbach. Pada sekitar menit 63 sampai 67 terjadi dua serangan oleh raksasa LaLiga itu, tapi satu tembakan jarak jauh dari Toni Kroos dan umpan balik dari Vinicius Junior kembali ke Benzema gagal menemui sasaran.

Setelah itu mendekati akhir pertandingan setidaknya ada tiga peluang emas Los Blancos yang gagal menjadi gol. Satu di antaranya terjadi pada menit 73 menyusul satu kekacauan di depan gawang Gladbach. Serangan Benzema dari jarak dekat hanya menghantam mistar. Setelah itu pada menit 76 satu sundulan dari Raphael Varane mendesis di atas mistar gawang lawan dan selang dua menit satu serangan darLucas Vazquez menghantam tiang gawang. Tidak ada gol lagi. Hasil Real Madrid vs Borussia Monchengladbach pada Kamis (10/12) dinihari usai dengan skor 2-0.

AHABET
AHABET