Hasil Real Madrid vs Shakhtar, 2 Gol Karim Benzema Cegah Los Blancos Dipermalukan Lagi

Shakhtar Donetsk ini seperti duri dalam daging bagi Los Blancos, mempermalukan Real Madrid dengan dua kekalahan di ajang Liga Champions pada tahun 2000, tapi dua gol oleh Karim Benzema pada pertemuan Kamis dinihari (4/11) memastikan peristiwa itu tidak terulang.

Kesalahan lini belakang Shakhtar, ditambah dengan kecepatan Vinicius Junior, menyebabkan pemain Brasil itu mampu mengirimkan assist cantik yang diselesaikan dengan tembakan first-time oleh Benzema. Skor sudah berubah 1-0 saat laga baru berusia 14 menit.

Namun Fernando berhasil menyamakan skor 1-1 pada enam menit sebelum babak pertama berakhir, sebelum Benzema kembali membawa skuad Carlo Ancelotti itu unggul 15 menit setelah babak kedua dimulai di Santiago Bernabeu. Skor 2-1 tidak berubah sampai peluit panjang ditiup wasit, memberi Los Merengues nilai 9 yang sangat penting di puncak Grup D Champions League.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Skuad Roberto De Zerbi itu benar-benar merepotkan Thibaut Courtois dan kawan-kawan setelah mereka melawan dengan gagah berani meski datang sebagai tim tamu di Bernabeu ini. Mereka kalah sedikit saja dalam hal dominasi bola tapi berhasil melancarkan percobaan gol (11) dan serangan on target yang sama banyaknya (4).

Kemenangan Real Madrid ini, ditambah dengan keunggulan 0-5 pada pertemuan kedua kesebelasan pada 20 Oktober lalu di Ukraina, menyebabkan raksasa La Liga itu membalaskan dendam untuk dua kekalahan di tangan Shakhtar pada tahun 2020. Dua kekalahan itu terjadi di kandang (2-3) dan kemudian tandang (2-0).

Sayangnya, nilai 9 yang dimiliki Benzema dan kawan-kawan belum cukup untuk memastikan kelolosan ke babak 16 besar dengan Inter Milan dan Sheriff Tiraspol, yang saling berhadapan beberapa saat lagi, masih berpeluang menggagalkan jatah 16 besar Los Blancos.

Skuad Ancelotti akan tandang ke tim kejutan Sheriff Tiraspol pada matchday kelima pad 25 November 2021 mendatang, sebelum menjamu Inter pada laga terakhir Grup D pada 8 Desember mendatang. Sementara itu Shakhtar tandang ke Inter pada pekan kelima, sebelum menjamu Sheriff pada pertandingan terakhir grup.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO