Hasil Shakhtar Donetsk vs Hoffenheim Skor Akhir 2-2

Hasil Shakhtar Donetsk vs Hoffenheim, Liga Champions
Para pemain Hoffenheim merayakan gol mereka saat tandang di kandang Shakhtar Donetsk, Kamis dinihari

Gilabola.com – Hasil Shakhtar Donetsk vs Hoffenheim dalam laga Grup F Liga Champions di Metalist Stadium Kharkiv, Kamis (20/09) dinihari, ditutup dengan skor akhir 2-2.

Shakhtar Donetsk merupakan klub Ukraina yang terusir dari kandangnya sendiri di Donbass Arena yang hancur akibat peperangan di sana, terjadi antara milisi Ukraina yang didukung Rusia, dengan tentara Ukraina. Stadion malam ini di Kharkis berjarak 230 kilometer jauhnya dari kandang asli mereka di Donetsk.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dua penghuni lain di Grup F adalah Manchester City dan Olympique Lyon. Jadi, tak ada kata lain bahwa masing-masing akan menargetkan kemenangan malam ini. Shakhtar adalah juara UEFA Cup pada tahun 2009, mengalahkan klub Jerman lainnya, Werder Bremen. Shakhtar turun dengan seragam kebanggaan hitam-oranye, tim tamu putih-putih.

Jalannya Pertandingan Shakhtar Donetsk vs Hoffenheim.

Babak pertama pertandingan di Metalist Stadium usai dengan skor 1-2 berkat gol cepat Florian Grillitsch menit 6 yang disamakan oleh Ismaily beberapa belas menit kemudian, sebelum skuad Jerman unggul kembali melalui Haavard Nordtveit jelang akhir babak pertama.

Gol Florian Grillitsch! 

Berawal dari satu serangan di sisi kiri lapangan, Florian Grillitsch mengumpankan bola ke Leonardo Bittencourt, yang dengan cepat mengirim umpan terobosan kembali ke arahnya di dalam kotak dan pada kesempatan pertama ditendangnya setengah voli ke arah gawang dan GOL! 0-1! Ini masih menit keenam pertandingan!

Shakhtar membalas!

Ismaily menjadi pahlawan bagi tim Ukraina tersebut setelah membalaskan gol pada menit 27. Ia menusuk masuk dari sisi kiri kotak penalti. Dengan hanya satu pemain lawan menjaganya, ia berhasil membuat pemain Hoffenheim itu terpeleset dan Ismaily kemudian mengincar sisi pojok kanan bawah gawang lawan. MASUK! 1-1!

Hoffenheim Kembali Unggul!

Menjelang akhir babak pertama, menit 38, Hoffenheim kembali unggul atas tuan rumah Ukraina mereka. Andrej Kramaric mengambil tendangan sudut, melambung tinggi dan Haavard Nordtveit berhasil menjadi pemain pertama yang menjemput bola dengan tandukan ke arah gawang. Tak ada pemain lawan yang bisa menghentikannya dan GOL! 1-2!

Dibandingkan babak pertama, tuan rumah kini jauh lebih dominan pada paruh kedua, mencapai 60% penguasaan bola. Tapi untuk soal peluang di depan gawang, Hoffenheim lebih unggul, mencatatkan enam shots on target sejauh ini, berbanding tiga oleh Shakhtar. Off target pun enam banding tiga.

Sekedar memperlihatkan seringnya jumlah serangan dari skuad Bundesliga itu, jumlah sepak pojok oleh tim tamu mencapai 9 kali, berbanding dua oleh tuan rumah. Dan sudah tiga kali ada pemain tim putih yang harus menerima perawatan medis akibat tekanan pemain tuan rumah.

Hoffenheim, Siapa Sih Mereka?

Sudah menit 75 dan tampaknya skor 1-2 akan bertahan sampai akhir. Hoffenheim, yang merupakan sebuah desa atau kota kecil di Jerman, telah mengalami perubahan radikal selama beberapa tahun terakhir, naik dari sebuah klub tingkat regional ke Bundesliga pada tahun 2008. Mereka tetap berada di sana sejak saat itu, dengan Julian Nagelsmann memimpin klub mencapai kejayaan yang berlum pernah mereka capai sebelumnya dalam dua musim terakhir, finish ketiga pada musim 2017/18 dan urutan keempat sebelum itu. Julian Nagelsmann sendiri adalah pelatih termuda dalam sejarah Bundesliga, mengambil alih Hoffenheim pada Februari 2016 dalam usia 28 tahun!

Oh Tidak! 2-2!

Menjelang menit-menit akhir pertandingan, Shakhtar menyelamatkan harga dirinya dengan menyamakan skor 2-2. Gol oleh Maycon Barberan. Menerima umpan dari sisi kiri lapangan, Barberan mengolah bola sejenak sebelum melepaskan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti. GOL! 2-2!

Wasit Jakob Kehlet asal Denmark akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Shakhtar Donetsk vs Hoffenheim ditutup dengan skor akhir 2-2.

Susunan Pemain Shakhtar Donetsk vs Hoffenheim

Shakhtar : Pyatov, Butko, Khocholava, Rakitskiy, Ismaily, Stepanenko (c), Alan Patrick, Marlos, Taison, Bolbat, Moraes. Cadangan: Shevchenko, Kryvtsov, Maycon, Totovytski, Kovalenko, Danchenko, Fernando.

Hoffenheim : Baumann, Nordtveit, Vogt (c), Posch, Kaderabek, Grillitsch, Bittencourt, Schulz, Joelinton, Szalai, Kramaric. Cadangan: Kobel, Hoogma, Akpoguma, Zuber, Grifo, Demirbay, Nelson.