Hasil Tottenham Hotspur vs Manchester City 1-0, Guardiola Akan Marah Besar!

Hasil Tottenham Hotspur vs Manchester City 1-0, Guardiola Akan Marah Besar!

Gilabola.com – Hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City dalam laga Liga Champions leg pertama perempat final berakhir dengan skor 1-0. Pep Guardiola akan sangat marah dengan situasi ini.

Satu gol dari bintang Korea, Son Heung-min, jelang akhir pertandingan membuat Tottenham membawa keunggulan satu gol jelang leg kedua perempat final Liga Champions di Etihad Stadium, minggu depan.

Manchester City memperoleh peluang emas pada menit 11 saat wasit Bjorn Kuipers asal Belanda memberi hadiah penalti usai apa yang terlihat sebagai handball oleh Danny Rose. Tapi Sergio Aguero yang menjadi eksekutor melepaskan sebuah tembakan yang dengan mudah dibaca oleh kiper Hugo Lloris, yang kemudian menepisnya dengan mudah.

Situasi pertandingan lebih banyak dikuasai oleh skuad Pep Guardiola. Dominasi atas bola mencapai 60% yang luar biasa, jika melihat usaha anak-anak Mauricio Pochettino meredam pergerakan The Skyblues dengan cara memperlambat umpan-umpan dan memanfaatkan lebar lapangan untuk melakukan passing-passing.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi justru Tottenham Hotspur yang mencatatkan lebih banyak shots on goal, empat banding dua, setidaknya sampai lima menit jelang pertandingan berakhir di Tottenham Hotspur Stadium, hari Rabu dinihari ini.

Bintang Tottenham Harry Kane Cedera

Harry Kane juga seharusnya bisa mencetak satu gol di babak pertama, tapi tembakan kerasnya mengarah langsung ke arah kiper Ederson Moraes, menggagalkan satu peluang gol tuan rumah. Kane sendiri akhirnya terpaksa meninggalkan lapangan di babak kedua setelah salah mendaratkan kakinya dalam satu perebutan bola dengan Fabian Delph di pinggir lapangan pada menit 56.

Jika Kane dikonfirmasi gagal tampil untuk leg kedua perempat final minggu depan di Etihad Stadium maka ini akan menjadi berita buruk bagi skuad Pochettino. Striker Inggris itu setidaknya memiliki satu peluang di babak pertama dan satu peluang lain pada awal babak kedua.

Gol Son Heung-min Berbau Offside

Beruntung hanya selang 20 menit sejak keluarnya Kane, pemain bintang asal Korea Selatan Son Heung-min menyelamatkan Tottenham dengan golnya. Gol ini diawali dengan perhitungan cermat oleh Christian Eriksen, yang menunggu sejenak dalam satu serangan, untuk mengirim umpan terobosan ke Son di sisi kanan kotak. Posisinya sedikit meragukan. Pep Guardiola akan mempermasalahkan posisi Son yang sedikit berbau offside saat menerima bola umpan Eriksen.

Pemain kelahiran Chuncheon 26 tahun itu kemudian menggiring bola mendekati gawang tapi tekanan para pemain The Citizens membuatnya harus membawa bola sampai garis akhir, tapi hakim garis tak mengangkat benderanya. Ia kemudian menggiring kembali ke arah dalam sebelum melepaskan tendangan mendarat yang menaklukkan kiper Ederson.

Hingga menit keenam perpanjangan waktu, tak ada gol tambahan. Hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City berakhir dengan skor 1-0. Leg kedua akan dilanjutkan minggu depan di Etihad Stadium.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Manchester City

TOTTENHAM (4-3-3): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Christian Eriksen, Harry Winks, Moussa Sissoko; Son Heung-min, Dele Alli, Harry Kane. Cadangan: Davinson Sanchez, Victor Wanyama, Fernando Llorente, Juan Foyth, Paulo Gazzaniga, Lucas Moura, Ben Davies.

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Ilkay Gundogan, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling. Cadangan: Vincent Kompany, John Stones, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, Gabriel Jesus, Phil Foden, Arijanet Muric.