Hasil Young Boys vs Juventus Skor 2-1, Ronaldo Gagal Tambah Golnya

Hasil Young Boys vs Juventus Skor 2-1, Ronaldo Gagal Tambah Golnya

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Young Boys vs Juventus dalam laga Liga Champions Grup H ditutup dengan skor akhir 2-1 di Stade de Suisse Wankdorf hari Kamis (13/12) dinihari tadi. Satu-satunya gol Bianconeri dicetak Paulo Dybala.

Dalam laga Liga Champions yang sudah tak berpengaruh apa-apa untuk kedua tim, kecuali jika di jam yang sama Manchester United berhasil menang atas Valencia, klub Swiss Young Boys berhasil mengecewakan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dengan skor 2-1.

Gol pertama malam ini di kota Bern, Swiss, ini dicetak oleh Guillaume Hoarau melalui titik penalti menit 30, menyusul satu pelanggaran Alex Sandro terhadap Ngamaleu. Padahal Alex Sandro baru saja masuk sebagai pemain pengganti untuk Juan Cuadrado. Belum semenit ia sudah bikin masalah untuk Bianconeri.

Sejak laga dimulai Young Boys sudah tampil berani. Mereka menduduki urutan terbawah Grup H dan sudah tak ada peluang lolos ke Liga Europa, jadi bermain lepas. Sementara Juventus juga sudah pasti lolos ke 16 besar Liga Champions, dan pasti menduduki urutan teratas grup jika Manchester United gagal menang di kandang Valencia.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Menit 13 Cristiano Ronaldo memiliki peluang membawa Bianconeri unggul lebih dulu. Ia menerobos masuk kotak penalti lawan dan berhadapan satu-lawan-satu dengan Marco Wölfli. Tapi apa yang ia lakukan? Ia memutari sang kiper sebelum mencoba menembak dari sudut sangat sempit dan gagal! Selang dua menit kemudian bintang Portugal itu memiliki kesempatan lain lagi. Kali ini ia berlari cepat meninggalkan pengawalnya, namun serangannya terlalu melebar.

Gol tendangan penalti menit 30 berawal ketika Alex Sandro dan Ngamaleu sama-sama jatuh dan Sandro menarik jerseynya saat pemain Young Boys itu berusaha bangkit untuk mengejar bola. Wasit menunjuk titik putih dan Hoarau tak membuat kesalahan dalam menaklukkan kiper Wojciech Szczesny. Belakangan di pertengahan babak kedua Hoarau kembali mencetak gol untuk Young Boys, menggandakan skor bagi tim kuning-hitam asal Swiss tersebut.

Sekitar 10 menit sebelum pertandingan ini usai, Paulo Dybala menipiskan skor menjadi 2-1 melalui gol indahnya menit 80. Dari jarak cukup jauh striker Argentina itu melepaskan sebuah tendangan voli yang bersarang di pojok bawah gawang lawan. GOL! 2-1!

Setelah itu, 10 menit jelang pertandingan usai, Juventus benar-benar mengurung pertahanan Young Boys, berusaha menyelamatkan muka mereka dari kekalahan. Kiper Wolfli kena kartu kuning menit 83 saat para pemain Bianconeri bergegas berusaha mengeksekusi sebuah sepak pojok.

Hasil pertandingan Young Boys vs Juventus akhirnya ditutup dengan skor akhir 2-1. Tim Swiss itu tidak ke mana-mana, menghuni dasar klasemen Grup H dengan 4 poin. Posisi klasemen adalah sebagai berikut:

  • Juventus 6 game, 4 menang, 12 poin.
  • Manchester United 6 game, 3 menang, 10 poin.
  • Valencia 6 game, 2 menang, 8 poin.
  • Young Boys 6 game, 1 menang, 4 poin.

Susunan Pemain

YOUNG BOYS : Marco Wölfli; Kevin Mbabu,Mohamed Ali Camara, Loris Benito, Ulisses Garcia; Sandro Lauper, Djibril Sow, Michel Aebischer; Christian Fassnacht, Moumi Nicolas Ngamaleu, Guillaume Hoarau. Cadangan: Roger Assale, Gregory Wuthrich, David Von Ballmoos, Jean-Pierre Nsame, Thorsten Schick, Leo Seydoux, Leonardo Bertone.

JUVENTUS : Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Mattia De Sciglio; Federico Bernardeschi, Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Douglas Costa; Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo. Cadangan: Mattia Perin, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Blaise Matuidi, Emre Can, Paulo Dybala, Moise Kean.