Hat-trick ke Gawang Basaksehir, Neymar Catatkan Rekor Aneh di Liga Champions

Gilabola.com – Neymar mencatatkan rekor gol aneh dalam sejarah Liga Champions saat ia mencapai 20 gol untuk PSG usai hat-trick ke gawang Istanbul Basaksehir pada Kamis (10/12).

Laga PSG vs Istanbul Basaksehir di Grup H yang seharusnya berlangsung pada Rabu (9/12) sempat ditunda untuk insiden rasisme oleh ofisial keempat. Dalam laga yang akhirnya dilanjutkan di Parc des Princes ini, juara Ligue 1 itu menang 5-1 atas sang juara Turki, dengan mereka unggul head-to-head atas RB Leipzig (sama-sama 12 poin).

Neymar mencetak hat-trick, dua gol pada babak pertama dan satu gol lagi pada paruh kedua, dengan dua gol lain dilesakkan oleh mitranya di lini depan, Kylian Mbappe.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Torehan tiga gol itu kini membuat penyerang Brasil sudah mempersembahkan 20 gol di Liga Champions untuk PSG, sebuah rekor yang juga diraihnya selama empat tahun di Barcelona, ​​di mana ia mencetak 21 gol dalam 40 pertandingan kompetisi elit Eropa itu.

Tidak pernah ada dalam sejarah kompetisi itu ada pemain yang berhasil mencetak setidaknya 20 gol untuk dua klub berbeda. Hal itu membuat Neymar lebih unggul daripada pencetak gol terkenal seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang baru saja berhadapan di Camp Nou.

Channel Gilabola di Youtube

Messi telah mencetak 121 gol Liga Champions hanya untuk Barcelona, sementara Ronaldo yang mencetak 134 gol dan menjadi top skor sepanjang masa kompetisi itu hanya mencetak 15 gol di Manchester United dan 14 gol di Juventus, tapi mengemas 105 gol bersama Real Madrid.

AHABET
AHABET