Real Madrid, Hati-hati! Ajax Sangat Kuat di Kandang Sendiri

Real Madrid, Hati-hati! Ajax Sangat Kuat di Kandang Sendiri

Prediksi pertandingan antara Ajax vs Real Madrid pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions bertempat di Amsterdam Arena (Johan Cruyff Arena), pada Kamis (14/2) dinihari WIB.

Berada dalam satu grup bersama Bayern Munchen dan Benfica di babak penyisihan Grup E, Ajax bukanlah tim favorit untuk lolos ke babak sistem gugur awal musim ini. Namun, setelah memulai Liga Champions dengan kemenangan 3-0 atas AEK Athens dan setelah itu raih hasil imbang melawan Bayern Munchen, kepercayaan diri terus tumbuh di Johan Cruyff Arena.

Ajax mengakhiri babak penyisihan grup sebagai salah satu dari lima tim yang tetap tak terkalahkan, dan mereka hanya finis pada urutan kedua klasemen dengan selisih dua poin di belakang raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Selisih dua poin ini berkat hasil imbang yang sangat sulit melawan Real Madrid, sementara Bayern Munchen yang menempati posisi teratas dalam klasemen Grup E juga akan melakoni pertandingan yang sama sulitnya melawan Liverpool.

BACA:  Prediksi Arsenal vs Southampton, Liga Inggris 24 Februari 2019

Tuan rumah sedang dalam masa-masa sulit dalam beberapa pekan terakhir, mereka dipermalukan 2-6 di laga melawan Feyenoord pada akhir Januari. Kegagalan terbaru mereka, kekalahan 0-1 di kandang Heracles pada hari Minggu, tetapi mereka akan mengandalkan performa impresif mereka di kandang sendiri untuk memberi mereka kepercayaan diri. Ajax belum pernah dikalahkan di kandang sejak November 2017, dan mereka baru kalah satu kali pada 21 pertandingan kandang terakhir mereka di Eropa.

Real Madrid kembali meraih trofi Liga Champions musim lalu. Sementara mereka mengalami masa sulit di awal musim, tampaknya Santiago Solari telah memperbaiki performa mereka. Solari mengambil alih jabatan pelatih setelah Los Blancos mengalami empat kekalahan dalam lima pertandingan sebelumnya. Tapi sejak itu, mereka hanya kalah empat kali dalam 25 pertandingan.

BACA:  Prediksi Frosinone vs AS Roma, Liga Italia 24 Februari 2019
Advertisement
OLE777
OLE777

Los Blancos menang 3-1 atas rival satu kota, Atletico Madrid, pada Sabtu (9/2) lalu, membuat mereka tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, di mana enam di antaranya berakhir dengan kemenangan. Madrid telah mencetak 20 gol dalam tujuh pertandingan ini.

Lima dari delapan pertandingan tandang Real Madrid telah melihat setidaknya empat gol dicetak. Ini menjadi rekor yang mengesankan, tapi rekor Ajax jauh lebih bagus dengan setidaknya empat gol tercipta di masing-masing dari enam pertandingan kandang mereka.

BACA:  Chelsea Dilatih Zinedine Zidane, Premier League Pasti Naik Kelas

Mengingat Ajax mampu menahan imbang Bayern Munchen pada laga kandang dan tandang di penyisihan grup, maka pertandingan ini diprediksi akan berakhir seri dengan kedua tim akan mencetak gol. Prediksi Skor: Ajax 2-2 Real Madrid.

Head-to head Ajax vs Real Madrid

Real Madrid catatkan kemenangan 100 persen dalam lima pertemuan terakhir mereka dengan Ajax di Liga Champions.

Berita Tim Ajax

Kiper Bruno Varela, bek Lisandro Magallan dan gelandang Carel Eiting semuanya diperkirakan absen.

Berita Tim Real Madrid

Real Madrid bisa tanpa Isco dan Marcos Llorente pada pertandingan Kamis nanti.