Head to Head Atletico Madrid vs Man Utd : Ronaldo Sudah 25 Kali Jebol Gawang Rojiblancos

Siapa yang akan paling senang dengan hasil undian terbaru Manchester United melawan Atletico Madrid ini? Cristiano Ronaldo! Penyerang Portugal ini punya rekor yang luar biasa mentereng melawan pasukan Diego Simeone tersebut.

Hasil undian sebelumnya mempertemukan antara Manchester United melawan Paris Saint-Germain yang akan menjadi reuni menggiurkan bagi Cristiano Ronaldo melawan rivalnya Lionel Messi, tapi hasil undian terbaru justru membuat mantan superstar Real Madrid tersebut malah semakin senang.

Pasukan Ralf Rangnick secara resmi dipertemukan dengan Atletico Madrid, tim yang baru mereka hadapi dua kali saja sepanjang sejarah, tapi tidak satupun dari dua pertemuan itu yang terjadi di Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kedua pertemuan mereka terjadi pada tahun 1991 di Piala Winner. Saat itu Manchester United hanya bermain imbang 1-1 di Old Trafford sebelum kalah dengan skor 3-1 di Wanda Metropolitano, Madrid. Tapi kali ini The Red Devils akan optimis bisa membalas kekalahan itu karena mereka punya Cristiano Ronaldo.

Memang superstar Portugal telah menjadi sosok menakutkan bagi Atletico Madrid, yang gawangnya sudah kebobolan 25 kali oleh pemenang lima Ballon d’Or tersebut hanya dalam 35 pertemuan. Los Rojiblancos juga hanya menang sembilan kali dan kalah 17 kali dari 35 pertemuan tersebut melawan sang penyerang berusia 36 tahun.

Duel ini juga aka menjadi duel menarik antara tim tiga lali runner up melawan tim tiga kali juara. Atletico Madrid memang tidak pernah beruntung di kompetisi ini usai selalu kalah di tiga final mereka, satu melawan Bayern dan dua melawan Real Madrid. Saat ini mereka berada di peringkat ke-10 dalam ranking UEFA, lolos ke babak ini sebagai runner up Grup B. Top skor mereka adalah Antoine Griezmann dengan 25 gol di kompetisi ini.

Jelang pertandingan ini, Manchester United duduk di peringkat kesembilan UEFA dengan mereka lolos ke babak 16 besar ini usai menjuarai Grup F dengan rekor menang tiga, imbang dua, dan kalah satu. Mereka telah menjuarai kompetisi ini pada tiga kesempatan yaitu 1968, 1999, dan 2008. Top skor mereka sejauh ini di Liga Champions adalah Ruud van Nistelrooy dengan 38 gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO