Head to Head Chelsea vs LOSC Lille : Dua Kali Diundi, Dua Kali Dipertemukan, Memang Jodoh!

Chelsea yang hanya finish sebagai runner up Grup H sempat dikhawatirkan akan mendapatkan undian berat melawan Bayern Munchen atau Real Madrid, minimal Ajax Amsterdam, tapi mereka mendapatkan keberuntungan dengan menghadapi potensi lawan terlemah, LOSC Lille.

Kedua tim sejauh ini baru bertemu dua kali di kompetisi ini, keduanya terjadi di babak penyisihan Grup H musim 2019/2020. Di matchday kedua di Stade Pierre Mauroy, Chelsea menang 1-2 berkat gol-gol Tammy Abraham dan Willian, dan The Blues menang dengan skor serupa di Stamford Bridge di matchday keenam dengan Tammy Abraham kembali mencetak gol pembuka sebelum dituntaskan Cesar Azpilicueta.

Kini keduanya di pertemukan lagi di babak 16 besar Liga Champions ini dengan Chelsea yang berstatus sebagai runner up Grup H akhirnya merasa lega karena lawan mereka hanyalah juara Grup G yang tanpa klub dengan reputasi besar, LOSC Lille.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

The Blues tentu saja salah satu favorit di musim ini karena status mereka sebagai juara bertahan. Mereka sekarang sudah menang dua kali di turnamen ini usai sebelumnya menjuarai Liga Champions musim 2011/2012 dengan mengalahkan Bayern Munchen di final lewat adu penalti.

Pahlawan pencetak gol penyeimbang kala itu, Didier Drogba, merupakan top skor Chelsea sejauh ini di Liga Champions dengan 36 gol. Seperti disampaikan sebelumnya, raksasa London Barat yang berada di peringkat keempat UEFA lolos ke babak ini sebagai runner up Grup H di bawah Juventus.

LOSC Lille, sementara itu, berada di peringkat ke-52 UEFA saat ini. Pencapaian terbaik mereka di Liga Champions adalah mencapai babak 16 besar pada 2006/2007 dan top skor mereka di turnamen ini adalah Moussa Sow dengan hanya tiga gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO