Head to Head Inter vs Liverpool : Nerazzurri Punya Kesempatan Balaskan Dendam Milan

Inter Milan punya kesempatan besar membalaskan dendam rival sekota mereka, AC Milan, kepada Liverpool saat pasukan Simone Inzaghi dipertemukan melawan skuad asuhan Jurgen Klopp di babak 16 besar ini.

Mungkin ini merupakan hasil undian yang kurang menyenangkan bagi kedua tim. Pasalnya Inter sebelumnya disandingkan dengan Ajax Amsterdam sementara Liverpool justru cuma harus menghadapi tim debutan babak 16 besar RB Salzburg.

Tapi undian terbaru sekarang memaksa kedua tim harus bertemu di babak 16 besar Liga Champions ini, dengan keduanya sebelumnya telah bertemu dalam empat kesempatan di turnamen ini, dengan yang terakhir terjadi juga di babak 16 besar pada tahun 2008 lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kedua tim pertama kali bertemu di babak semifinal musim 1964/1945 saat kemenangan 3-1 Liverpool di Anfield dibalas oleh Inter Milan dengan kemenangan 3-0 di Giuseppe Meazza.

Tapi pasukan Merseyside kemudian meraih dua kemenangan beruntun dalam dua pertemuan terbaru mereka di babak 16 besar pada musim 2007-2008. Liverpool menang 2-0 di kandang lewat gol di lima menit terakhir melalui Dirk Kuyt serta Steven Gerrard sebelum menang 0-1 melalui gol tunggal Fernando Torres. Nerazzurri sama-sama kena kartu merah di kedua pertandingan itu.

Inter memenangi kompetisi ini tiga kali, terakhir saat treble winners pada 2010. Tim peringkat ke-23 UEFA ini lolos ke babak ini usai finish sebagai runner up Grup D setelah menang tiga, imbang satu, dan kalah dua kali. Top skor mereka di kompetisi ini adalah Adriano dengan 18 gol.

Sementara Mohamed Salah [33 gol] adalah top skor bagi Liverpool, yang menjuarai turnamen ini dalam enam kesempatan. Mereka saat ini berada di peringkat ketiga UEFA dan lolos sebagai juara Grup B dan menjadi tim Inggris pertama yang mampu memiliki rekor 100 persen di babak penyisihan grup.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO