Head-to-head Real Madrid versus Calon Lawan 16 Besar Liga Champions

Head-to-head Real Madrid versus Calon Lawan 16 Besar Liga Champions

Inilah data head-to-head Real Madrid versus calon lawan potensial 16 besar Liga Champions yang drawingnya dilakukan hari Senin (16/12).

Berdasarkan aturan UEFA bahwa pada drawing 16 besar Liga Champions sebuah tim tak boleh ketemu sesama tim satu asosiasi (dalam konteks ini La Liga) serta bekas tim satu grup (PSG, juara Grup A) maka Real Madrid berpotensi ketemu Bayern Munchen, Manchester City, Juventus, Liverpool, atau RB Leipzig.

Inilah data head-to-head Real Madrid (ranking 1 UEFA) versus semua calon lawannya di babak 16 besar Liga Champions tersebut:

  • Juventus. Sudah terjadi 22 kali head-to-head Real Madrid lawan Bianconeri di semua jenis kompetisi pada masa lalu, 11 kemenangan untuk Los Blancos, dua imbang dan sembilan kali kekalahan. Gol memasukkan dari Los Merengues total 29 vs gol kebobolan 26. Kemenangan terbesar 4-1 atas La Vecchia Signora terjadi pada final Champions League tahun 2017. Kekalahan terbesar 1-3 di tangan Juventus terjadi pada perempat final kompetisi yang sama tahun 2018. Dari 22 kali pertemuan itu, empat terjadi di lokasi netral (final misalnya), dan posisi skor di lokasi netral ini adalah 11-3. Data total gol untuk kandang saat melawan Bianconeri adalah 9-9 dan saat tandang 9-14. Jadi Real Madrid akan berdoa agar terhindar dari mimpi buruk bertemu Juventus.
  • Bayern Munchen. Kedua tim sudah saling cakar sebanyak 27 kali dengan lokasi netral (persahabatan) satu kali. Los Blancos menang 12 kali lawan Die Roten, kalah juga sama banyaknya 12 kali, imbang tiga. Gol memasukkan lawan FCB ini adalah 42 banding 42. Los Blancos saat unggul saat kandang lawan Bayern, selisih gol 23 banding 13, sementara saat rentan saat tandang dengan perbandingan gol 18-26. Kemenangan terbesar 4-0 terjadi di semi final Liga Champions tahun 2014, kekalahan terbesar dengan skor 4-1 juga terjadi di kompetisi Eropa tahun 2000.
  • Manchester City. Belum banyak perjumpaan keduanya. Hanya lima kali dengan satu laga persahabatan di tempat netral. Kelima laga itu usai dengan dua kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan. Golnya enam banding tujuh untuk keunggulan The Skyblues. Kemenangan terbesar Man City justru pada laga persahabatan dengan skor 4-1 tahun 2017, tapi tiga laga kompetitif sisanya usai dengan 1-0, 0-0 dan 1-1. Jika kedua tim bertemu di 16 besar, mungkin laga harus diakhiri dengan adu penalti.
  • Liverpool. Hanya ada enam pertemuan di antara keduanya, dengan perjumpaan terkini adalah di final Champions League tahun 2018 saat Sergio Ramos membanting judo Mohamed Salah dan kemudian menang 3-1. Dua kali Los Blancos bertemu The Reds di tahap penyisihan grup tahun 2014 dan menang 0-3 serta 1-0. Enam perjumpaan total dengan selisih gol 7-7. Tapi dengan performa The Reds akhir-akhir ini, kemungkinan besar Los Blancos lebih suka menghindari pemimpin Liga Inggris ini.
  • RB Leipzig. Tak ada data head-to-head Real Madrid karena belum pernah ada perjumpaan dengan tim Jerman ini.
Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D