Head to Head Salzburg vs Bayern Munchen : Lolos Mulut Buaya, Masuk Mulut Harimau

Lolos dari mulut buaya, masuk mulut harimau. Mungkin itu peribahasa yang tepat untuk RB Salzburg yang awalnya lolos dari melawan Liverpool, eh malah sekarang ketiban lawan yang nggak kalah berat lainnya, Bayern Munchen.

RB Salzburg mungkin sesaat akan lega setelah melihat hasil drawing babak 16 besar harus diulang karena mereka sebelumnya dipertemukan melawan Liverpool, juara Grup B dengan rekor 100 persen kemenangan. Tapi ternyata hasilnya sama saja, mereka akan menghadapi juara grup lain dengan rekor 100 persen kemenangan juga, Bayern Munchen.

Ini adalah pertama kalinya RB Salzburg menembus babak fase gugur Liga Champions. Mereka sangat jarang bisa mencapai babak penyisihan grup turnamen ini, baru empat kali termasuk musim ini. Pengalaman pertama mereka di Liga Champions adalah pada musim 1994/1995 sebelum bermain di babak penyisihan grup secara beruntun dalam tiga musim terakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya bahwa langkah mereka bisa terhenti di babak 16 besar ini karena harus bertemu melawan Bayern Munchen, yang mengalahkan mereka dengan agregat 9-3 di pertemuan Grup A musim lalu. Salzburg kalah 2-6 di kandang sebelum dihancurkan 3-1 di Allianz Arena. Itu adalah satu-satunya pertemuan di antara kedua tim.

Salzburg, tim peringkat ke-22 dalam ranking UEFA, lolos sebagai runner up Grup G usai menang tiga, imbang satu, dan kalah tiga kali. Karim Adeyemi telah menjadi bintang baru mereka yang menggantikan kepergian Erling Braut Haaland dan Patson Daka. Top skor mereka di kompetisi ini adalah Erling Haaland dengan delapan gol.

Sementara Bayern, tim peringkat pertama di ranking UEFA saat ini, lolos ke babak 16 besar ini usai memenangi semua enam pertandingan mereka di Grup E. Mereka telah memenangi kompetisi ini dalam enam kesempatan, terakhir pada musim 2019/2020 lalu. Top skor mereka di turnamen ini adalah Robert Lewandowski dengan 65 gol sejauh ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO