Head-to-head Tottenham vs Liverpool Jelang Final Liga Champions

Head-to-head Tottenham vs Liverpool Jelang Final Liga Champions

Dua hasil dramatis semi final menghasilkan laga sesama Inggris di final Liga Champions dan inilah data head-to-head Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Ajax Amsterdam sudah unggul 2-0 agregat 3-0 pada akhir babak pertama di Johan Cruyff ArenA hari Kamis (9/5) saat dua gol cepat Lucas Moura di awal babak kedua menghasilkan 30 menit terakhir pertandingan yang mendebarkan. Dan benar saja, kisah Cinderella terjadi kembali hanya dalam dua malam. Lucas Moura mencetak gol ketiga tim pada menit kelima dari tujuh menit extra time yang diberikan wasit Felix Brych asal Jerman, membawa Tottenham ke Madrid dan final sesama tim Inggris.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Liverpool lebih diunggulkan jelang final Liga Champions yang akan dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano dalam waktu beberapa pekan lagi. Fans Inggris akan dihadapkan pada melonjaknya harga tiket pesawat London-Madrid dan Liverpool-Madrid di sekitar hari pertandingan, juga harga tiket masuk stadion serta harga hotel-hotel di sekitar Madrid.

Dalam semua pertemuan Tottenham Hotspur vs Liverpool sepanjang sejarah, The Reds lebih diunggulan. Mereka sudah bertemu 32 kali dalam kancah pertandingan kompetitif dengan delapan kemenangan bagi Spurs, 15 bagi Liverpool dan sembilan laga sisanya adalah seri. Rata-rata gol yang dicetak The Lilywhites adalah 1,2 gol per pertandingan dalam perjumpaan mereka, dan 1,7 gol per laga untuk The Reds.

Data lima perjumpaan terkini Tottenham vs Liverpool adalah sebagai berikut:

  • 31 Maret 2019 Liverpool  vs Tottenham 2-1
  • 15 September 2018 Tottenham vs Liverpool 1-2
  • 4 Februari 2018 Liverpool vs Tottenham 2-2
  • 22 Oktober 2017 Tottenham vs Liverpool 4-1
  • 11 Februari 2017 Liverpool vs Tottenham 2-0

Musim Liga Champions kali ini akan dikenang sebagai yang paling dramatis yang pernah ada dalam sejarah. Kemarin Liverpool bangkit dari ketertinggalan 0-3 untuk berbalik menang 4-3 dan hari ini Tottenham melakukan misi mustahil membalikkan skor 0-3 saat turun minum menjadi 3-3 agregat dan menang dengan agresifitas gol tandang.