Head to Head Villarreal vs Juventus : Peluang Terbaik Akhiri Mimpi Buruk 16 Besar

Setelah tersingkir di babak 16 besar dalam dua musim beruntun, Juventus sekarang memiliki peluang terbaik mereka untuk bisa melangkah lebih jauh di Liga Champions musim ini usai ‘hanya’ dipertemukan melawan Villarreal yang terseok-seok di kompetisi domestik mereka.

Tapi Juventus bagaimanapun tidak boleh menganggap enteng pertandingan ini. Musim domestik mereka yang buruk membuktikan bahwa mereka tidak boleh jumawa, sementara mereka juga harus belajar dari dua musim sebelumnya saat kalah beruntun di babak 16 besar melawan tim yang di atas kertas harusnya bisa mereka kalahkan.

Setelah dikalahkan Lyon di musim 2019/2020, raksasa Turin kemudian didepak FC Porto di musim 2020/2021 lalu, membuat bek tengah Leonardo Bonucci sekarang menargetkan bahwa timnya harus bisa minimal mencapai babak perempat final.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di laga kompetitif, tapi Juventus akan difavoritkan untuk memenangkan duel ini. Memang pasukan Massimiliano Allegri tengah kepayahan di Serie A, tapi skuad asuhan Unai Emery lebih buruk lagi di La Liga musim ini.

Juventus saat ini berada di peringkat kedelapan di ranking UEFA dan mereka lolos ke babak 16 besar ini sebagai juara Grup H usai menang lima dan kalah satu dari enam pertandingan mereka. Pencapaian terbaik mereka adalah juara dua kali pada 1985 dan 1996. Top skor mereka di Liga Champions sejauh ini adalah Alessandro del Piero dengan 43 gol.

Villareal, sementara itu, lolos ke babak ini usai finish sebagai runner up Grup F dengan menang tiga, imbang satu, dan kalah dua. Penampilan terbaik tim peringkat ke-20 UEFA ini adalah semifinal musim 2005/2006 dan top skor mereka di kompetisi ini adalah Giuseppe Rossi dengan lima gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO