Ilkay Gundogan Berharap Pada Foden Kontra Chelsea

Gilabola.com – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan menyebutkan Phil Foden adalah pengubah permainan untuk The Citizens yang bisa membuat perbedaan di final Liga Champions.

Phil Foden sendiri merupakan pemain jebolan akademi Manchester City, namun penampilannya terus meningkat di bawah arahan Pep Guardiola baik di Liga Inggris dan ajang lain.

Musim ini, Phil Foden berhasil tampil reguler di tim utama Manchester City dengan menghasilkan cukup banyak gol dan menutupnya dengan mengoleksi 16 gol di semua kompetisi. Selain itu, menempatkannya di urutan kedua dalam daftar pencetak gol klub musim ini, tepat di belakang Ilkay Gundogan dengan mengemas 17 gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tak hanya itu saja, tetapi Phil Foden juga menyumbang 10 assist di mana hanya terpaut 1 angka saja dengan Kevin De Bruyne yang membukukan 18 assist. Dengan kontribusinya tersebut Manchester City akan bertemu Chelsea di laga final Liga Champions, Minggu (30/5) dini hari WIB.

Jelang laga final melawan Chelsea di kompetisi bergengsi benua biru, Ilkay Gundogan yakin Phil Foden akan kembali melanjutkan tren positif penampilannya di final Liga Champions akhir pekan nanti.

Berbicara kepada awak media, pemain internasional Jerman mengatakan Phil Foden salah satu pemain sepak bola yang penting untuk Manchester City musim ini. Menurutnya, sepanjang musim telah tampil bagus terutama dalam mengambil keputusan yang tepat di momen yang krusial.

Bagi Ilkay Gundogan dengan usianya yang masih muda di mana mampu tampil bagus merupakan hal yang sangat mengesankan. Ia berharap agar juniornya tak perlu mengubah permainannya. Sebab, sejauh ini dinilai sangat bagus. Menurutnya, Foden adalah pengubah permainan klub sepak bola Manchester Biru dan akan menjadi andalan penting di final Liga Champions kontra Chelsea.

Sebagai informasi, pemain sepak bola berusia 20 tahun dipromosikan ke tim utama pada tahun 2017 dari U-18 Manchester City.

Sementara Ilkay Gundogan dan kolega akan melawan Chelsea pada final Liga Champions di Estadio do Dragao, Portugal.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO