Ilkay Gundogan Peringati Man City Jelang Jumpa Gladbach

Gilabola.com – Ilkay Gundogan sebut Manchester City perlu waspadai Borussia Monchengladbach di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2) dini hari WIB.

Diketahui, ruang ganti Borussia Monchengladbach sekarang ini sedang kurang bagus. Pasalnya, Marco Rose selaku juru taktik akan meninggalkan klub pada akhir musim ini setelah dirinya menyetujui untuk menangani Borussia Dortmund di musim panas.

Namun, Marco Rose harus berurusan dengan tugas-tugasnya yang ada saat ini dengan Borussia Monchengladbach di mana salah satunya adalah menghadapi Ilkay Gundogan dan kolega di 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Puskas Arena.

Advertisement
K9Win
K9Win

Di sisi lain, Manchester City diperkirakan akan mudah untuk menghentikan langkah Borussia Moncengladbach di Liga Champions. Sebab, Marco Rose dinilai sebagian besar sudah berkonsentrasi untuk tim barunya.

Walau demikian, Ilkay Gundogan menegaskan situasi manajerial klub Liga Jerman tersebut tidak akan berdampak pada pertandingan kedua tim pada tengah pekan ini. Bahkan ia menilai mereka akan lebih termotivasi untuk menglahkan tim papan atas Liga Inggris.

Berbicara kepada Kicker, pemain berusia 30 tahun itu mengatakan dengan situasi Borussia Monchengladbach akan ditinggal oleh pelatihnya memang tidak akan baik untuk klub.

Akan tetapi, Ilkay Gundogan menyebutkan mereka akan bermain di Liga Champions dan bertemu Manchester City. Menurutnya, ketika lagu kompetisi bergengsi benua biru dibunyikan semua pemain akan termotivasi dan fokus untuk menangkan laga. Baginya, itu akan berlaku untuk Gladbach.

Sehingga sang pemain menilai laga nanti tidak akan mempengaruhi permainan Borussia Monchengladbach saat bertemu Manchester City di leg pertama nanti.

Tim asuhan Pep Guardiola diunggulkan pada laga ini lantaran Ilkay Gundogan dan kolega belum mterkalahkan dalam 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Sedangkan gelandang andalan Manchester City itu telah bermain dalam 5 laga di Liga Champions dan mencetak 2 gol di musim ini.

Sementara pada pertemuan terakhir kedua tim, Ilkay Gundogan dan kolega hanya mampu bermain imbang 1-1 pada tahun 2016 di Borussia Park.