Ilmu Cocoklogi Ini Beri Kode Manchester City Bakal Kalah Nanti Malam, Terbukti?

Gilabola.com – Manchester City berharap bisa memenangkan trofi Eropa pertama mereka saat melawan rival Premier League mereka Chelsea di final Liga Champions di Dragao pada Minggu (30/5) dini hari WIB.

Namun jika melihat cocoklogi dari fakta sejarah para finalis Liga Champions sebelumnya, maka Manchester City patut merasa was-was untuk kehilangan kesempatan mereka untuk memenangkan trofi Eropa pertama dalam sejarah mereka.

Berdasarkan catatan sejarah, semua tujuh tim debutan terakhir di Final Liga Champions berakhir dengan kekalahan, termasuk dua musim beruntun pada tahun 2019 dan 2020 lalu yang melihat dua finalis anyar di kompetisi ini harus berakhir dengan kekalahan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ketujuh tim finalis Liga Champions debutan yang akhirnya kalah dalam percobaan pertama mereka adalah Valencia (2000), Bayer Leverkusen (2002), AS Monaco (2004), Arsenal (2006), Chelsea (2008), Tottenham Hotspur (2019), dan Paris Saint-Germain (2020).

Channel Gilabola di Youtube

Di masing-masing tujuh partai final itu, Valencia dikalahkan Real Madrid 3-0, dan Los Blancos sekali lagi mengakhiri harapan debutan finalis lain Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 hanya dua tahun kemudian. Lalu AS Monaco kalah 3-0 dari Porto yang diasuh oleh Jose Mourinho.

Kemudian 10 pemain Arsenal takluk 2-1 dari Barcelona, Chelsea menyerah dalam babak adu penalti melawan Manchester United, Tottenham Hotspur keok 2-0 dari Liverpool, dan Paris Saint-Germain harus mengakui keunggulan Bayern Munchen dalam kekalahan 1-0 di Estadio da Luz, Lisbon.

Sebenarnya di atas kertas, Manchester City lebih diunggulkan dari Chelsea untuk memenangi final Liga Champions ini karena keunggulan kualitas skuad dan performa mereka saat ini. Akan tetapi melihat sejarah para finalis kompetisi ini sebelumnya, maka pasukan Pep Guardiola pantas untuk mulai khawatir dan gugup jelang pertandingan ini.

AHABET
AHABET