Ini Dua Klub & Rival Terbesar Manchester City Untuk Menjuarai Liga Champions

Gilabola.com – Manchester City, melihat performa dahsyat mereka saat ini yang memetik 19 kemenangan beruntun di semua kompetisi, merupakan favorit kuat untuk bisa menjuarai Liga Champions musim 2020/2021 ini, tapi ada dua rival terbesar yang bisa menghalangi mimpi mereka.

Rio Ferdinand tahu bahwa Manchester City berada di posisi yang tepat untuk melangkah jauh di Liga Champions dan bahkan memenangi trofi pertama mereka dalam sejarah, tetapi mengatakan bahwa duo finalis musim lalu Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain adalah ancaman terbesar bagi harapan mereka untuk meraih kejayaan Eropa.

Gol dari Bernardo Silva dan Gabriel Jesus mengakhiri perlawanan tuan rumah dengan kemenangan 2-0 atas Borussia Monchengladbach di Puskas Arena pada Jumat (25/2) dini hari WIB, membuat mereka berada di ambang lolos ke perempat final karena leg kedua akan digelar di kandang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sementara di kompetisi domestik, The Citizens juga menunjukkan dominasi mereka, saat ini menguasai puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin dari Manchester United dan Leicester City, dengan mereka juga memiliki rekor 12 kemenangan tandang di semua kompetisi.

Rio Ferdinand melihat bahwa Manchester City mungkin punya kesempatan untuk melangkah jauh di Liga Champions, tapi berpikir bahwa Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen dapat menyebabkan masalah bagi mereka di babak selanjutnya.

“Saya pikir Bayern punya pengalaman dan kualitas,” kata Rio Ferdinand, yang memenangkan Liga Champions 2008 bersama Manchester United, kepada BT Sport usai pertandingan. “Tapi saya pikir Paris Saint-Germain juga sama.”

“Jika melawan tim dengan dua pemain sayap berkualitas dan juga bisa bermain licik, apakah Manchester City akan bermain disiplin di belakang atau tetap berani bermain menyerang? Jika Anda bermain melawan tim dengan pemain seperti Mbappe dan Neymar di kotak penalti, Anda bisa punya masalah.”