Ini Rencana Pelatih Barcelona untuk Hadapi Liverpool

Ini Rencana Pelatih Barcelona untuk Hadapi Liverpool

Gilabola.com – Pelatih Barcelona  Ernesto Valverde susun rencana untuk hadapi Liverpool di semifinal Liga Champions, di samping memutar otak dalam menyelesaikan pertarungan di La Liga sebaik mungkin.

Valverde telah tunjukkan cara kerjanya di Camp Nou di mana ia dikenal sebagai pelatih yang tak suka berspekulasi. Dengan demikian, ia kemungkinan besar tidak akan mengulang mainkan skuad yang sama di laga melawan Huesca.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pada kesempatan itu, tiga hari sebelum laga melawan Manchester United di perempat final Liga Champions, Valverde lakukan 10 perubahan untuk timnya. Namun, sebelum leg pertama kontra United, Valverde tak lakukan perubahan, karena pertandingan sebelumnya adalah laga melawan Atletico Madrid.

Waktu untuk Liverpool

Hal-hal berbeda terjadi kali ini, karena pertandingan melawan Alaves datang lebih dari sepekan sebelum laga penting melawan Liverpool. Barçelona pun masih harus bertanding melawan Levante di Camp Nou pada akhir pekan ini.

Valverde diperkirakan akan memilih tim yang kuat untuk laga melawan Alaves di Mendizorroza, Rabu (24/4), dengan ambisi kantongi poin sempurna. Namun, tak akan mengejutkan pula jika ia istirahatkan beberapa pemain. Perubahan hanya akan sedikit dilakukan Valverde, walau kemungkinan ada beberapa jeda.

Rotasi di Laga Kontra Levante

Sangat penting artinya untuk Barcelona mengalahkan Alaves tengah pekan ini. Jika menang, Valverde bisa mengistirahatkan sejumlah pemain saat skuadnya bertemu Levante di akhir pekan.

Selain itu, penting juga baginya untuk lakukan beberapa perubahan, sebelum laga kontra The Reds pekan depan. Bahkan, bagi Valverde, tetap penting untuk kantongi tiga poin di laga kontra Real Sociedad untuk menjaga rencananya tetap utuh. Rencana Huesca bisa kembali berlaku saat hadapi Levante, jika Catalan kembali dari Vitoria dengan tiga poin.

Valverde bisa istirahatkan Lionel Messi, Luis Suarez, Ivan Rakitic dan Jordi Alba, yang akan sangat vital untuk hadapi skuad asuhan Jurgen Klopps. Dengan menang di La Liga, lalu prioritaskan Liga Champions, tentunya akan menjadi cara yang ‘indah, dan berambisi untuk mengangkat trofi’ di mana semua orang di klub itu bisa terlibat untuk mewujdukannya.