Inter vs Barcelona: Jadi Debut Kiper Kedua Blaugrana

Inter vs Barcelona: Jadi Debut Kiper Kedua Blaugrana

Gilabola.com – Inter vs Barcelona akan menjadi ajang debut kompetitif kiper nomor dua Blaugrana, Neto.

Neto datang dari Valencia pada musim panas lalu sebagai pengganti Jasper Cillessen. Tapi, ia sama sekali belum pernah tampil dalam pertandingan resmi.

Stopper asal Brasil itu sebelumnya sempat ambil bagian dalam pramusim Barca, termasuk tur ke Amerika Serikat. Tapi, sejak saat itu ia tak penah tampil karena kalah bersaing dari Marc-Andre ten Stegen.

“Neto akan bermain besok,” ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dalam konferensi pers seperti dilansir Sport.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Dia pemain hebat yang belum pernah bermain. Tapi, dia akan bermain (di laga melawan Inter),” tambah Valverde jelang digelarnya Inter vs Barcelona.

Neto melewatkan beberapa pekan pertama musim ini, setelah ia harus jalani operasi di tangannya. Tempatnya di bangku cadangan kemudian diisi pemain tim B, Iñaki Peña, yang juga ikut dalam perjalanan ke Milan bersama tim utama.

Sebelumnya diberitakan, dalam laga ini Valverde tak akan membawa Lionel Messi berangkat ke Milan. Pelatih 55 tahun itu menunjuk 20 pemain untuk pertandingan Liga Champions kontra Inter Milan di San Siro, Rabu (11/12) dinihari WIB.

Barca yang juga juara Spanyol itu telah lakukan pekerjaan mereka dengan baik, hingga Blaugrana berhasil amankan tempat di babak berikutnya sebagai pemenang grup. Jadi, di level olahraga, tak ada yang bisa dimainkan di Italia pekan ini.

Namun memasuki laga Inter vs Barcelona ini, tuan rumah masih berjuang untuk dapatkan tempat di babak berikutnya, di mana skuad Antonio Conte itu dan Borussia Dortmund tengah bersaing untuk bergabung dengan Barca di babak 16 besar jelang Tahun Baru.

Meski demikian, Valverde membentuk skuad eksperimental di mana Lionel Messi, Gerard Pique dan Sergi Roberto akan sama-sama beristirahat jelang pertandingan melawan Real Sociedad dan Real Madrid yang akan digelar dalam waktu sembilan hari ke depan.

Selain itu, Barca juga tak akan diperkuat empat pemain yang tengah cedera. Yakni Jordi Alba, Nelson Semedo, Ousmane Dembele, dan Arthur. Untuk menggantikan mereka, Valverde pun memanggil enam pemain dari Barça B, yaitu Iñaki Peña, Carles Pérez, Riqui Puig, Ansu Fati, Ronald Araujo dan Dani Morer.