Inter vs Barcelona: Kapten Kedua Tim Kenakan Ban Antirasisme

Inter vs Barcelona: Kapten Kedua Tim Kenakan Ban Antirasisme

Gilabola.com – Inter vs Barcelona akan jadi ajang kedua tim untuk menyatakan dukungan terhadap antirasisme. Keduanya akan bertemu di pertandingan terakhir Grup F Liga Champions di Giuseppe Meazza, Rabu (11/12) dinihari WiB.

Tim asal Italia itu belum pulih dari kejatuhan setelah pekan lalu Corriere dello Sport dan tajuk berita ‘Black Friday’ mereka menampilkan sosok Romelu Lukaku dan Chris Smalling. Laga di kandang Inter tengah pekan inipun akan menjadi momen penolakan terhadap aksi rasisme yang belakangan ini kerap terjadi di dunia sepakbola.

Inisiatif itu dikonfirmasi pada Minggu (8/12) lalu melalui akun Twitter resmi Inter Milan, yang memunculkan gambar ban kapten yang mengungkapkan fitur slogan ‘Brothers Universally United (BUU)’ bersama dengan logo kedua klub dan tagar #NoToDiscrimination.

Contoh-contoh diskriminasi rasisme di Serie A telah banyak terjadi musim ini, di mana sejumlah pemain seperti Mario Balotelli, Frank Kessie, Kalidou Koulibaly dan bintang Nerazzurri sendiri, Romelu Lukaku, yang jadi bulan-bulanan aksi tersebut di pertandingan liga domestik Italia. Demikian diungkapkan AS.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Hal-hal tersebut berubah arah ketika harian olahraga Corriere dello Sport memunculkan halaman depan yang kurang dipahami pekan lalu dengan tajuk ‘Black Friday’ bersama foto-foto Lukaku dan Chris Smalling jelang pertemuan kedua mantan rekan satu tim itu saat AS Roma tandang ke kandang Inter.

Dalam Inter vs Barcelona, tugas tuan rumah sebenarnya cukup sederhana; menang dan mereka akan dijamin tempat di babak knockout Liga Champions musim ini. Skuad asuhan Antonio Conte juga bisa kalah dan masih terus memperjuangkan tempatnya, asalkan Dortmund tidak mendapat hasil imbang atau lebih baik di laga melawan Slavia Praha di pertandingan terakhir mereka.

Baik Inter dan Dortmund saat ini kantongi tujuh poin dari lima pertandingan yang sudah mereka lakoni di fase grup. Tapi, tim asal Italia itu berada di posisi kedua dengan rekor head-to-head, yang berarti bahwa Dortmund bergantung pada hasil yang dilakoni Barca, jika raksasa Bundesliga itu ingin menyelinap masuk ke babak 16 besar.

Inter sebelumnya bukukan hasil imbang 1-1 saat terakhir menyambut Barca di babak penyisihan grup Liga Champions musim 2018/19. Mereka hanya memenangkan satu dari sembilan pertemuan kedua tim, yang terjadi di kandang selama semifinal turnamen tersebut musim 2009/10 silam. Saat itu, Inter memenangkan trofi di bawah Jose Mourinho.