Intip 6 Tim Calon Rival Juventus di 16 Besar Liga Champions, Dua atau Tiga Kualitas Berimbang

Juventus lumayan dominan dalam data head-to-head terhadap enam calon lawan pada tahap 16 besar Liga Champions: PSG, Atlético Madrid, Sporting Lisbon, Benfica, RB Salzburg atau Villarreal. Tapi dua atau tiga tim di antaranya cukup berimbang.

Aturan Liga Champions melarang tim dari asosiasi yang sama bertemu satu sama lain pada tahap 16 besar. Aturan ini mencoret Inter Milan dari kemungkinan bertemu Juventus. Bekas rival di grup yang sama juga dilarang bertemu pada tahap ini. Nama Chelsea pun dicoret. Hanya tersisa enam tim seperti disebut di atas.

Juventus vs PSG

Kedua kesebelasan sudah bertemu sembilan kali sepanjang sejarah tanpa satu kali pun PSG menang. Tujuh kemenangan dan dua hasil imbang bagi keuntungan Bianconeri. Tapi pertemuan terkininya terjadi sudah lama, final Piala Super Eropa pada tahun 1996 saat raksasa Italia itu menang 1-6 di Paris dan menang lagi 3-1 di Turin. Agregat 9-2.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebelum itu keduanya berjumpa di semifinal Liga Europa 1992/1993, agregat 3-1. Dan dua pertemuan di babak kedua liga yang sama pada 1989/90 dengan La Vecchia Signora unggul 2-1 agregat.

Juventus vs Atletico Madrid

Tim LaLiga juara Spanyol tahun 2021 itu merupakan lawan yang paling sering dijumpai oleh Bianconeri di kancah Eropa. Sudah 11 kali! Plus satu laga persahabatan. Besar kemungkinan skuad Massimiliano Allegri akan bertemu tim yang sama sekali lagi.

Dua pertemuan terakhir terjadi pada penyisihan Grup D Liga Champions musim 2019/2020 saat keduanya main imbang 2-2 di kandang Atletico sebelum skuad Diego Simeone kalah 1-0 di Turin.

Dua head-to-head lain terjadi semusim sebelumnya pada 2018/2019 ketika keduanya bertemu di babak 16 besar, Bianconeri unggul 3-2 agregat dengan Atletico menang 2-0 di Spanyol sebelum Cristiano Ronaldo dan kawa-kawan membalikkan situasi dengan kemenangan tiga gol tanpa balas di Allianz Stadium.

Secara keseluruhan, dari 11 head-to-head, enam berakhir bagi kemenangan tim Zebra, empat bagi keunggulan Rojiblancos dan dua kali imbang. Allegri akan berharap timnya tidak kebagian skuad Simeone ini.

Juventus vs Sporting CP

Pertemuan raksasa Italia lawan tim Portugal ini hanya terjadi dua kali, yakni pada penyisihan Grup D Liga Champions pada musim 2017/2018. Juventus menang 2-1 pada matchday ketiga, sebelum imbang 1-1 di Portugal pada matchday keempat.

Juventus vs Benfica

Pertemuan terkini terjadi dalam sebuah laga persahabatan tahun 2018 ketika Juventus menang 2-4. Sebelumnya, dua pertandingan pada semifinal Liga Europa 2014, saat Benfica menang 2-1 agregat, serta dua laga perempat final kompetisi yang sama pada 1993 ketika Bianconeri menang 4-2 agregat.

Juventus vs RB Salzburg

Dua hasil imbang terjadi pada pertemuan penyisihan Grup A di ajang Liga Europa tahun 2010.

Juventus vs Villarreal

Tidak ada data perjumpaan keduanya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO