Ivan Rakitic dan Sergi Roberto Kembali ke Skuad Barcelona Jelang Hadapi Manchester United

Ivan Rakitic dan Sergi Roberto Kembali ke Skuad Barcelona Jelang Hadapi Manchester United

Gilabola.com – Ivan Rakitic dan Sergi Roberto telah kembali ikuti latihan skuad Barcelona jelang menjamu Manchester United, Rabu (17/4) dinihari WIB.

Kedua pemain itu sebelumnya absen saat Barcelona bermain imbang 0-0 melawan Huesca akhir pekan kemarin. Jika Sergi Roberto sempat alami masalah otot, Rakitic malah sempat terbaring sakit akibat terserang demam.

Namun, kedua pemain itu sudah kembali ke kamp latihan Barcelona, bahkan satu hari setelah laga kontra Huesca. Barca pun langsung alihkan perhatiannya pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Manchester United tengah pekan ini.

Rencananya, Rakitic dan Sergi Roberto akan menjadi dua pemain yang namanya disebutkan di antara skuad Blaugrana lainnya di Liga Champions besok.

Pulih Tepat Waktu Jelang Hadapi MU

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ernesto Valverde sebelumnya juga mengakui, Roberto harus berjuang untuk menyembuhkan cedera otot yang dialaminya pekan lalu. Itu sebabnya, Valverde kemudian mengistirahatkan pemain tersebut sebagai tindakan pencegahan, dan mainkan Nelson Semedo serta Jordi Alba, walau hanya beberapa menit, dalam laga di markas Huesca.

Meski demikian, Sergi Roberto kemungkinan besar akan memulai laga melawan Manchester United di Camp Nou dari bangku cadangan, seperti yang dia mainkan saat leg pertama di Old Trafford.

Rakitic Tetap Pemain Penting

Sementara itu, Rakitic jadi pemain yang sangat penting bagi Barca saat mereka tandang ke Manchester United di leg pertama perempat final Liga Champions, 11 April lalu. Gelandang asal Kroasia itu kerap kurang dihargai oleh banyak pemain lawan, padahal Rakitic justru bisa membawa soliditas ke lini tengah Blaugrana, dan ini jadi hal yang sangat penting di Old Trafford.

Rakitic dan Gerard Pique sebelumnya tak jadi starter saat Barcelona bermain imbang 4-4 ​​di kandang Villarreal. Tak bermainnya dua pemain tersebut menunjukkan, betapa pentingnya Rakitic dan Pique dalam struktur pertahanan Blaugrana.

Di kandang Villarreal, Valverde akhirnya masukkan Rakitic untuk gantikan Sergio Busquets, karena Barca harus bisa mengamankan hasil imbang tersebut di mana dua gol terakhir dibukukan Lionel Messi dan Luis Suarez.