Jadwal Ajax Lebih Menguntungkan dari Real Madrid

Jadwal Tanding Ajax Lebih Menguntungkan Lawan Real Madrid

Gilabola.com – Jadwal tanding Ajax lebih menguntungkan melawan Real Madrid untuk laga Liga Champions mereka. Durasi istirahat klub Belanda juga sangat kontras dengan klub Spanyol tersebut.

Real Madrid perlu berhati-hati menghadapi laga leg kedua 16 besar Liga Champions lawan Ajax karena de Godenzonen punya 10 hari istirahat, sementara Los Blancos hanya tiga hari!

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Liga Belanda telah memberi dukungan sebesar mungkin kepada Ajax guna mengalahkan Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Mereka menggeser tanggal laga liga domestik Ajax agar raksasa Belanda itu punya waktu istirahat 10 hari.

Ajax Amsterdam kini punya waktu panjang untuk persiapan fisik bagi laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di kandang Madrid. Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) pada hari Kamis setuju menggeser tanggal laga Eredivisie mereka melawan PEC Zwolle.

Semula tanggal laga Ajax vs Zwolle adalah 2 Maret 2019, sebagaimana masih tercantum dengan manisnya di situs klub raksasa Belanda tersebut. Tapi mereka berhasil membujuk KNVB untuk memindahkan tanggal laga ke 13 Maret. Hal ini membuat mereka memiliki 10 hari kosong untuk persiapan laga super penting ini, dengan laga liga terakhirnya (tandang di ADO Den Haag) terjadi pada 24 Februari, atau akhir pekan ini.

Jadwal tanding Ajax tak terelakkan untuk dirubah

Juara Liga Champions empat kali Ajax kalah 2-1 pada leg pertama di kandang sendiri pekan lalu, membuat klub Belanda itu memiliki harapan tipis lolos ke babak perempat final di kompetisi antarklub elit Eropa tersebut untuk pertama kalinya sejak tahun 2003.

Ajax, yang berada di tempat kedua, berselisih empat poin di belakang PSV Eindhoven pada papan klasemen Liga Belanda, semula dijadwalkan bermain melawan Zwolle pada Sabtu, 2 Maret, tiga hari sebelum leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu. Tetapi kini mereka boleh bernafas lega karena pertandingan liga mereka sekarang telah dipindahkan dan akan berlangsung pada Rabu, 13 Maret (waktu setempat).

Ajax telah meminta maaf kepada penggemar setia mereka atas pemindahan jadwal tersebut, Jadwal tanding Ajax harus dipindah tetapi mereka berharap semua fans akan memahami pentingnya langkah ini dilakukan.

“Permintaan untuk mengubah pertandingan (lawan Zwolle) ini diajukan oleh Ajax ke KNVB dengan tujuan mengoptimalkan persiapan mereka menjelang pertandingan tandang yang penting dan menentukan melawan Real Madrid,” kata klub di situs resmi mereka.

“Ajax menyadari bahwa tanggal pertandingan baru – pada hari kerja – tidak akan ideal untuk semua penggemar. Sebuah alternatif ternyata tidak mungkin karena berbagai alasan organisasi, yang sayangnya Ajax tidak memiliki pengaruh.”

Klub menambahkan bahwa mereka akan memberikan kompensasi kepada pemegang tiket musiman yang tidak dapat menghadiri pertandingan pada tanggal yang baru tersebut.