Jagoan Grup Liga Champions: Cuadrado Top Assist, Messi Masuk Tiga Kategori

Gilabola.com – Juan Cuadrado dari Juventus dan Lionel Messi dari Barcelona masuk daftar jagoan pada tahap penyisihan grup Liga Champions, yang sudah menyelesaikan enam laga mereka dan akan mempersiapkan diri untuk drawing 16 besar, Senin 14 Desember 2020.

Berikut deretan para jagoan terbaik selama tahap penyisihan grup, mulai dari top skor, top assist, pemain dengan umpan terakurat, hingga kiper dengan penyelamatan terbanyak, dari whoscored.com.

Top Skor – Erling Haaland (6): Sebenarnya Haaland mencetak jumlah gol yang sama dengan tiga pemain lain, tapi striker Borussia Dortmund itu memiliki waktu bermain lebih sedikit (345 menit) ketimbang Neymar (386 menit), Marcus Rashford (416 menit), dan Alvaro Morata (450 menit), sehingga tingkat produktifitas gol per menitnya paling tinggi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Top Assist – Juan Cuadrado (5): Bek kanan ini sudah mengemas lima assist, menunjukkan betapa krusialnya perannya bagi Juventus, dengan tiga dari lima assistnya adalah untuk Morata. Kevin de Bruyne di urutan kedua dengan 4 assist.

Top Shot – Lionel Messi (28): 7 tembakan on target ke gawang Gianluigi Buffon yang gagal berbuah gol, menunjukkan ketergantungan Barcelona pada Messi, tapi juga fakta penurunan ketajamannya karena baru mencetak 3 gol, seluruhnya penalti.

 

Key Passes – Lionel Messi (16): Dimainkan Ronald Koeman pada peran No 10 membuat Messi lebih banyak terlibat dalam permainan Barcelona. Bruno Fernandes dan Dusan Tadic adalah dua nama lain di dekatnya (15).

Top Dribbles – Lionel Messi (23): Menunjukkan bahwa Messi adalah pemain terlengkap. Secara jumlah keseluruhan dia masih kalah dari Neymar (38-36), tapi Messi memenangkan dribel sukses lebih banyak dari mantan rekannya (23-21).

Top Passes Accuracy – Frenkie de Jong (95,6 persen): Soal umpan akurat, De Jong terbaik dengan 95,6 persen, menunjukkan kualitasnya yang layak bermain bagi tim penguasaan bola seperti Barcelona, dengan pesaing terdekatnya adalah bek Inter Stefan de Vrij (95,4 persen). Bohdan Lyednyev punya 100 persen akurasi, tapi tidak masuk kriteria karena selalu hanya masuk sebagai cameo (total 28 menit penampilan).

Top Tackles – Rafael (21): Mantan bek MU berusia 30 tahun Rafael masih menunjukkan kelasnya bagi Istanbul, memenangkan 21 tackle, unggul dari bek Ajax Noussair Mazraoui (19) dan Remo Freuler (19).

Top Saves – Manuel Neuer (27): Neuer terus menunjukkan kualitas kelas atas pada usianya yang semakin lanjut, dan bahwa dia adalah salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepak bola, memenangkan 27 penyelamatan, 21 di antaranya dari upaya di dalam kotak.