Jan Oblak Ungkap Target di Atletico Madrid

Gilabola.com – Kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak menyatakan ambisinya adalah ingin memenangkan trofi Liga Champions.

Salah satu tim papan atas Liga Spanyol bisa dibilang tampil luar biasa di kompetisi La Liga 2020/21, di mana mereka menempati urutan pertama klasemen dengan unggul tujuh poin dari rival sekota Real Madrid.

Di sisi lain, Jan Oblak dan kolega juga memiliki catatan yang baik di Liga Champions dan mereka berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan lawan yang akan dihadapi adalah Chelsea dan kedua tim akan bertemu di Februari nanti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Meskipun Atletico Madrid kerap berhasil melewati fase grup, tetapi mereka kerap gagal dalam enam dari tujuh musim terakhir untuk mencapai babak final. Dengan demikian, sang pemain ingin mengubahnya dan berharap bisa memenangkan trofi bergengsi di kompetisi benua biru di bawah arahan Diego Simeone musim ini.

Berbicara kepada Mundo Deportivo, Jan Oblak mengatakan di kompetisi ini dirinya pernah mengalami kekalahan yang buruk sehingga ia tak tahu apakah bisa memenangkan trofi Liga Champions atau tidak.

Kiper internasional Slovenia ini mengungkapkan timnya kerap berhasil lolos dari  penyisihan grup, namun setelah itu tampak kesulitan untuk melaju lebih jauh di babak berikutnya. Sehingga ia berharap kali ini bisa memenangkannya. Menurutnya, memenangkan Liga Champions bersama Atletico Madrid akan sangat menyenangkan.

Sebagai informasi, Jan Oblak memiliki catatan yang bagus di Liga Spanyol sejauh ini di mana dalam 18 pertandingan dirinya mampu 11 kali clean sheet. Sementara penjaga gawang berusia 28 tahun ini juga sedang menuju untuk mendapatkan penghargaan trofi Zamora yang mana diberikan kepada kiper yang berhasil melakukan clean sheet terbanyak di La Liga.

Jan Oblak sendiri telah memenangkannya empat kali. Sedangkan musim lalu dirinya gagal menyabetnya lantaran dimenangkan oleh Thibaut Courtois. Sedangkan jika dirinya mampu meraih yang kelima membuatnya akan sejajar dengan legenda Barcelona Victor Valdes dan Antonio Ramaletts sebagai kiper paling konsisten dalan sejarah La Liga. Mampukah ia memenangkannya di musim ini.