Jangan Sampai Salah Taktik di Wilayah Ini, Habis Sudah Final Liverpool vs Real Madrid

Area paling penting pada laga final Liga Champions nanti malam ada di wilayah ini. Jika sampai salah taktik, habis sudah final Liverpool vs Real Madrid. Bisa berbalik menjadi banjir gol.

Lokasi pertarungan terpenting dalam partai final Liga Champions nanti malam adalah sisi kanan lapangan, dilihat dari sisi Liverpool. Di sisi kanan ini ada Trent Alexander-Arnold, bek kanan yang sering maju ke depan dan membantu serangan the Reds.

Alexander-Arnold memiliki lebih banyak sentuhan daripada pemain Liverpool mana pun. Ia mencatatkan 853 sentuhan pada bola dari delapan pertandingan Liga Champions, hanya berselisih 15 sentuhan lebih sedikit dari total sentuhan Luka Modric terhadap si bundar dalam 12 pertandingan untuk Real Madrid.

Peta lokasi Alexander-Arnold dari delapan laga kompetisi Eropa itu memperlihatkan peran penting bek kanan Reds dalam membantu serangan di setengah lapangan lawan. Posisinya relatif bebas, dan bahkan menyerupai peran seorang pemain No 10 yang agresif.

Kekuatan Trent Sekaligus Kelemahan The Reds

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Hobi Alexander-Arnold untuk maju ke depan sekaligus menjadi titik lemah pasukan Juergen Klopp karena Los Blancos di bawah arahan Carlo Ancelotti bisa memanfaatkan ruang kosong di belakang full-back tersebut, terutama karena di sisi kiri serangan itulah Karim Benzema dan Vinicius Junior selama ini bekerja sama secara sangat efektif selama musim 2021/22.

Seperti terlihat dalam laga leg kedua perempat final melawan Chelsea, Karim Benzema mundur lebih ke dalam untuk menjemput bola, bermain satu-dua dengan Toni Kroos, sebelum melakukan satu-dua dengan Vinicius Junior guna menciptakan situasi dua-lawan-satu terhadap pemain belakang the Blues sebelum sang penyerang Perancis berlari ke dalam kotak penalti untuk menerima kiriman assist dari sang pemain muda Brasil tersebut.

Taktik serupa pasti akan diterapkan oleh Ancelotti untuk menerobos pertahanan Liverpool. Ini akan menjadi dilema bagi skuad Klopp. Apakah Trent akan maju ke depan, atau memilih hati-hati dan bertahan guna menghadapi permainan satu-dua Benzema dan Vinicius di wilayahnya.

Final Liga Champions akan dimulai pukul 02.00 dinihari pada Minggu (29/5) di Stade de France, kandang tim nasional Perancis.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!