Jawaban Pasrah Jurgen Klopp Usai Dihabisi Barcelona 3-0

Jawaban Pasrah Jurgen Klopp Usai Dihabisi Barcelona 3-0

Barcelona menang 3-0 atas Liverpool hari Kamis (2/5) dan Jurgen Klopp terlihat pasrah dari reaksinya setelah pertandingan di Camp Nou ini.

Satu gol di babak pertama oleh Luis Suarez dan dua gol beruntun oleh Lionel Messi jelang akhir babak kedua memberi Barcelona keunggulan agregat 3-0 atas Liverpool menjelang leg kedua di Anfield minggu depan.

Tapi bahkan sang pelatih asal Jerman itu tidak terlihat optimistis menjelang laga leg keduanya. Begini kata Jurgen Klopp usai pertandingan di Camp Nou tersebut, “Cara kami menimbulkan masalah bagi mereka (Barcelona) adalah luar biasa. Kami mengontrol jalannya pertandingan selama babak kedua. Kami memiliki pertahanan yang lemah untuk gol pertama, tapi skor 1-0 bukan masalah besar.”

“Keluar untuk babak kedua kami tak tahu apakah bisa tampil lebih baik lagi dari itu. Mereka memiliki satu momen [serangan] menghantam mistar dan Lionel Messi ada di sana untuk mencetak satu gol mudah. Gol satunya lagi adalah gol yang luar biasa. Itu tidak mungkin diselamatkan.”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Jadi mari kita bergerak maju. Tandang ke Newcastle [United] dan belajar dari [kekalahan] ini. Barcelona memperlihatkan bahwa mereka punya banyak pengalaman. Kami bisa melihat itu saat mereka menghentikan irama permainan kami, melambatkannya, tapi itu adalah bagian dari pertandingan.”

“Skor 3-0 sama sekali tidak mudah [untuk dibalikkan] tapi kami punya satu game lagi [di Anfield] dan kami memperoleh dukungan penonton di sana,” ujar Jurgen Klopp seperti dikutip BT Sport.