Jebol Gawang Real Madrid, Christian Pulisic Langsung Catatkan Dua Rekor Sekaligus

Gila Bola – Christian Pulisic membawa Chelsea sempat mengungguli Real Madrid selama pertemuan leg pertama babak semifinal Liga Champions pada Rabu (28/4) dini hari WIB di Stadion Alfredo di Stefano dan itu membuatnya mencatatkan dua rekor sekaligus.

Penyerang Chelsea Christian Pulisic mencatatkan sejarah atas nama Amerika Serikat setelah mencetak gol untuk membawa timnya unggul di semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

Pemain berusia 22 tahun itu hanya membutuhkan 14 menit untuk membuka skor di Stadion Alfredo di Stefano, sekaligus memberi gol tandang yang bisa sangat berharga bagi The Blues jelang leg kedua di Stamford Bridge sepekan kemudian.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dan dengan mencetak gol pembuka bagi Chelsea itu, mantan penyerang Borussia Dortmund itu berhasil mencapai prestasi yang tidak pernah dicapai oleh rekan senegaranya dalam sejarah kompetisi, sesuatu yang akan benar-benar layak dibanggakannya.

Christian Pulisic tampil menonjol di awal babak pertama dengan upaya individu yang luar biasa di Madrid. Dia menerima umpan panjang cerdik Antonio Rudiger di belakang barisan pertahanan tuan rumah, mengecoh Thibaut Courtois dan menembakkan bola ke gawang yang membuat dua bek Los Blancos yang berdiri di depan gawang tak bisa berbuat banyak.

Dengan golnya itu, penyerang berusia 22 tahun itu menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang berhasil mencetak gol ke gawang Real Madrid. Selain itu dia juga menjadi pemain AS pertama yang mencetak gol di babak semifinal Liga Champions.

Memang hanya tiga rekan senegaranya yang juga bisa mencetak gol di babak knockout di kompetisi ini, DaMarcus Beasley, Jermaine Jones, dan Tyler Adams, yang mencetak gol untuk RB Leipzig di perempat final 2019/2020 untuk mengalahkan Atletico Madrid. Tapi tak satupun dari mereka yang mencetak gol ketika memasuki babak empat besar.

Gol tersebut juga membuat Christian Pulisic menjadi pemain Amerika dengan gol tertinggi dalam sejarah Liga Champions, dengan gol ke gawang Madrid merupakan kelima dalam karirnya memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Beasley.