Jelang Liverpool vs Milan, Sadio Mane – Salah Dekati Rekor Owen dan Ian Rush

Gilabola.com – Sadio Mane dan Mohamed Salah tinggal selangkah lagi lampaui rekor Michael Owen serta Ian Rush saat Liverpool menjamu AC Milan, Kamis (16/9) dini hari.

Jika Mane mencetak gol ke gawang Milan, maka dia akan bersama-sama Owen bertengger di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub di ajang Eropa dengan koleksi 22 gol, di mana hanya ada Steven Gerrard dan Salah di atas urutan mereka.

Sementara jika Salah mencetak dua gol di laga ini, maka dia akan langsung menempati peringkat ke dua dalam daftar pencetak gol Eropa terbanyak The Reds di Anfield, di mana saat ini bintang asal Mesir itu sudah bukukan 13 gol, sementara Rush kantongi 14 gol dan Gerrard 24 gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selain itu, Mane juga bisa menjadi pemain ketiga dari hanya tiga pemain Liverpool yang mencetak 20 gol di kompetisi utama Eropa yang dilakoni klub Merseyside tersebut, setelah Gerrard (30 gol) dan Salah (26 gol).

Gol Mane yang berikutnya juga akan membuat pemain internasional Senegal itu menjadi pemain ke-18 yang mencapai seabad gol untuk The Reds di semua kompetisi. Lewat prestasinya ini, Mane akan bergabung dengan Kevin Keegan dengan 100 golnya tersebut.

100 Penampilan Salah di Anfield

Diungkapkan ThisisAnfield.com, penampilan Salah yang berikutnya akan membuat mantan bintang Chelsea ini bukukan  100 pertandingan untuk The Reds di Anfield. Dia sudah mencetak 71 gol dalam 99 pertandingan sebelumnya di markas The Kop. Selain itu, Salah juga mencetak enam gol dalam 19 laga kandang terakhirnya.

Andalkan Salah dan Sadio?

Dua pemain ini telah mencetak seluruh gol yang dikantongi Liverpool  dalam lima pertandingan terakhir mereka di ajang Eropa. Salah bukukan empat gol, sementara Mane dua.

Musim lalu, Salah mencetak enam gol di kancah Eropa, di mana ia bukukan satu gol di ke enam laga berbeda.

Liverpool vs Klub Italia

The Reds telah bertemu lawan asal Italia sebanyak 14 kali di Anfield, di mana mereka berhasil menang delapan kali dan lima kali kalah, yakni kalah dari Genoa (tahun 1992), Roma (2001), Fiorentina (2009), Udinese (2012) dan  Atalanta di tahun 2020.

Mereka juga telah mencetak 12 gol dalam 14 pertemuan tersebut, di mana hanya Roma dan Atalanta yang berhasil menjaga clean sheet.

Totalnya, Liverpool telah memenangkan 14 dari 33 pertemuannya dengan klub asal Italia, di mana 15 di antaranya berakhir dengan kekalahan.

AC Milan vs Tim Inggris

Bagi Rossoneri, ini akan menjadi pertemuan mereka yang ke-42 dengan sebuah klub asal Inggris. Dalam 41 pertemuan sebelumnya, mereka tercatat menang 12 kali dan kalah dalam 17 pertemuan.

Di laga tandang melawan klub-klub Inggris, calon lawan Liverpool ini hanya menang satu kali dalam 19 laga, dan 11 kali kalah.

Satu-satunya kemenangan dibukukan Milan saat mereka berlaga di Old Trafford di babak 16 besar Liga Champions musim 2004/05. Saat itu, Hernan Crespo mencetak gol semata wayang di menit ke-78, yang membawa Milan sukses kalahkan Manchester United 1-0.

Musuh yang Familiar

Olivier Giroud menjadi pemain tertua yang berhasil bukukan hattrick di sebuah pertandingan Liga Champions. Saat itu dia berusia 34 tahun 63 hari, dan sukses membawa Chelsea menang di markas Sevilla pada bulan Desember 2020.

Memasuki musim ini, Giroud masih menjadi salah satu dari hanya 12 pemain yang berhasil mencetak hattrick untuk lebih dari satu tim di Liga Champions.

Bintang internasional Prancis itupun mencetak delapan gol ke gawang Liverpool dalam 16 pertandingan, di mana tujuh laga di antaranya digelar di Anfield.

Wasit

Wasit asal Polandia, Szymon Marciniak, telah menjadi pengadil lapangan sebanyak empat kali dalam pertandingan Eropa yang dimainkan Liverpool, di mana The Reds berhasil memenangkan dua laga kandang di antaranya dan kalah di satu laga tandang.

Laga terakhir The Reds yang dikawal Marciniak terjadi saat mereka kalah di markas Atletico Madrid pada bulan Februari 2020.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO