Joan Laporta Beri Respons Usai Barcelona Tersingkir di Liga Champions

Presiden Barcelona, Joan Laporta mendesak kini timnya harus bersatu setelah Blaugrana gagal melaju ke 16 besar Liga Champions.

Raksasa Liga Spanyol untuk pertama kalinya sejak 2003/2004 harus bermain di Liga Europa. Hal ini tak lepas menelan kekalahan 3-0 atas Bayern Munchen di matchday terakhir fase grup E Liga Champions, Kamis (9/12) dini hari WIB.

Klub milik Joan Laporta perlu menang atau setidaknya berharap Benfica gagal mengalahkan Dynamo Kiev di laga yang bersamaan agar menghindari eliminasi. Akan tetapi, raksasa Liga Spanyol harus puas kebobolan tiga gol di Allianz Arena masing-masing melalui gol Thomas Muller, Leroy Sane, dan Jamal Musiala.

Ini merupakan untuk keempat kalinya Barcelona tersingkir di babak penyisihan grup Liga Champions setelah 1997/98, 1998/99, dan 2000/01. Sedangkan di kompetisi La Liga mereka masih berada di peringkat ketujuh klasemen.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Usai jalannya pertandingan, Joan Laporta akui sangat tak senang dengan hasil yang diraih Barcelona.

Bicara kepada TV3, Presiden klub tersebut mengatakan ia sedih dengan hasilnya. Namun, ia minta ke skuad Blaugrana harus bekerja keras dan membalikkannya.

Namun Joan Laporta menyebutkan belum bisa menghampiri para pemain karena waktunya belum tepat, tetapi ia tegaskan akan bicara dengan Xavi Hernandez dan stafnya dulu. Hasil buruk ini pun membuatya juga meminta agar para fans tetap bersatu dan mencoba mengatasinya secara bersama-sama.

Klub sepak bola asal Catalan hanya mampu mengoleksi 7 poin di penyisihan grup dan hanya terpaut 1 angka dengan Benfica. Di sisi lain, Xavi Hernandez menjadi pelatih kedua yang gagal menang dalam dua pertandingan di Liga Champions pertamanya setelah sebelumnya ada Louis van Gaal pada 1997.

Sementara itu, Xavi Hernandez selaku juru taktik tak terima jika klub sepak bola asal Catalan tersingkir dan harus bermain di Liga Europa.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!