Joe Cole Pertanyakan Taktik Thomas Tuchel Usai Chelsea Imbangi Real Madrid

Gila Bola – Joe Cole memuji penampilan Chelsea setelah bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano, tapi mempertanyakan taktik Thomas Tuchel.

Legenda Chelsea Joe Cole merasa kecewa karena Thomas Tuchel melewatkan kesempatan untuk mengeksploitasi sisi sayap kiri Real Madrid dengan terlambat membawa masuk Reece James sementara Callum Hudson-Odoi juga sama sekali tidak dimainkan.

Manajer Jerman menurunkan formasi 3-5-2 untuk memenangi lini tengah, tapi secara mengejutkan menurunkan Cesar Azpilicueta sebagai wingback kanan meski umumnya peran itu dimainkan oleh Reece James atau Callum Hudson-Odoi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi hasilnya cukup efektif ketika Chelsea berhasil unggul lebih dulu melalui Christian Pulisic hanya 14 menit waktu berjalan usai menerima umpan cerdik Antonio Rudiger ke belakang barisan pertahanan tuan rumah sebelum menaklukkan gawang Thibaut Courtois.

Skuad asuhan Zinedine Zidane baru akhirnya bisa menyamakan kedudukan menit ke-29 melalui aksi luar biasa Karim Benzema, mengontrol bola dengan brilian dan melepaskan tembakan voli yang tak terbendung.

Tim tamu tampaknya lebih mungkin untuk mencetak gol setelah jeda dengan dominasi permainan mereka dan Thomas Tuchel akhirnya membuat sejumlah perubahan dengan 20 menit tersisa ketika Reece James, Hakim Ziyech dan Kai Havertz dimasukkan untuk mencari gol kemenangan.

Dan sementara Joe Cole senang dengan hasil dan penampilan fisik Chelsea, dia mempertanyakan keputusan manajer Jerman yang telat untuk memasukkan Reece James atau Callum Hudson-Odoi untuk mengeksploitasi sisi sayap kanan Madrid yang diperankan bek sayap ofensif Marcelo.

“Mereka bermain sangat, sangat bagus. Saya pikir mereka adalah tim yang lebih memiliki keunggulan fisik di lapangan,” kata mantan pemain sayap Chelsea dan Inggris itu di studio BT Sport tak lama setelah peluit akhir. “Satu-satunya hal yang mengecewakan adalah tidak segera menyelesaikan pertandingan. Saya pikir sejak awal ketika Anda menghadapi Real Madrid, Anda bisa memainkan Callum Hudson-Odoi atau Reece James sedikit lebih awal untuk mengeksploitasi Marcelo. Saya pikir kami melewatkan sedikit trik.”

“Saya harap saya salah, tetapi saya hanya berpikir mereka tidak akan bermain seburuk itu di leg kedua. Dan jika Sergio Ramos kembali untuk leg kedua, mereka akan kembali ke empat bek yang akan membuat mereka lebih nyaman. Itu hasil yang bagus, performa fantastis, tapi bisa lebih baik.”

AHABET
AHABET